Sepekan Terakhir, Pasien Covid-19 yang Sembuh Mencapai 32 Orang

Tanggal 26 Agu 2020 - Laporan - 541 Views
Ilustrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pasien terkonfirmasi positif corona virus disease 2019 (covid-19) di Proivinsi Lampung yang dinyatakan sembuh bertambah, Rabu (26-8-2020).

Bahkan, satu pekan terakhir jumlah pasien yang sembuh terus bertambah. Totalnya mencapai 32 pasien yang sembuh, terhitung sejak Kamis (20-8) hingga hari ini.

Sehingga, total pasien covid-19 yang sembuh di Provinsi Lampung saat ini mencapai 310 orang. Dari 372 kasus. Sedangkan 14 orang meninggal dan sisanya masih diisolasi.
Jumlah terbanyak pasien yang sembuh dalam satu hari terjadi pada Selasa (25-8) kemarin, yang mencapai 12 orang.

Untuk hari ini, pasien yang sembuh ada tiga orang. Berasal dari Lampung Selatan satu orang dan dua dari Bandarlampung.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana menjelaskan pasien yang sembuh yakni nomor 301, persempuan 53 tahun dari Bandarlampung. 

Kemudian, pasien nomor 319, laki-laki 35 tahun dari Bandarlampung juga dinyatakan selesai menjalani isolasi selama 10 hari.

"Lalu, pasien nomor 337, perempuan 26 tahun dari Lampung Selatan dinyatakan selesai menjalani isolasi selama 10 hari," terangnya.

Meski demikian, Reihana menyebut ada juga penambahan dua kasus terkonfirmasi positifi covid-18 yang berasal dari Bandarlampung.

Pasien nomor 370, perempuan 51 tahun dan pasien 371, laki-laki 24 tahun. Keduanya merupakan hasil tracing dari pasien konfirmasi positif yang mempunyai riwayat perjalanan ke Jawa Timur selama 10 hari.

"Sampai di Lampung bergejala, sehingga masuk data kasus Provinsi Jawa Timur. Pada 24 Agustus dilakukan rapid test  dengan hasil reaktif, dan dilakukan pengambilan swab-1 di poli covid RS pemerintah," jelasnya.

Dia menyebutkan, pasien itu terkonfirmasi positif covid-19 dari hasil swab-1 tanggal 25 Agustus. "Kondisi  saat ini keduanya dalam keadaan  sehat dan menjalani isolasi mandiri di rumah," tuturnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com