Mukhlis Serahkan Bantuan Alat Penanganan Covid ke Pemkab Lambar

Tanggal 27 Agu 2020 - Laporan - 758 Views
Anggota DPR RI Mukhlis Basri. Foto. Lem.

MOMENTUM, Liwa--Fraksi PDI Perjuangan DPR RI memberikan bantuan alat penanganan Corona virus dissaese 2019 (Covid-19) kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Bantuan berupa 250 alat rapid test dan 200 alat swab Covid-19 tersebut diserahkan Anggota DPR RI asal daerah pilih (dapil) Lampung I Mukhlis Basri kepada Wakil Bupati Lambar, Mad Hasnurin, Kamis (27-8-2020). 

Penyerahan berlangsung di Gudang Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar. Dihadiri Sekda Lambar, Akmal Abdul Nasir, Kapala BPBD Maidar selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) setempat. 

Mukhlis yang juga mantan Bupati Lambar dua periode itu mengharapkan bantuan tersebut tidak digunakan. Maksudnya? "Jangan sampai ada kasus baru (Covid) di Lambar," ujarnya.

Selanjutnya dikatakan, bantuan tersebut merupakan bukti kepedulian PDI Perjuangan atas situasi saat ini. Bangsa Indonesia sedang diuji dengan pandemi Covid-19, yang juga melanda banyak negara.

"Seluruh kader (PDIP) diminta berjibaku bergotong-royong membatu masyarakat terdampak covid-19," kata Mukhlis menyampaikan intruksi Ketua Umum PDI-P Megawati Sukarno Putri.

Menurut dia, hingga saat ini belum ada obat atau vaksin Covid-19. Karena itu, masyarakat diminta menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Meskipun, baru-baru ini banyak beredar kabar terkait klaim penemuan obat atau vaksin Covid-19. Namun, hingga saat ini belum terbukti kebenaran obat tersebut.

"Jangan mudah termakan kabar tidak benar terkait obat Covid-19. Karena hingga kini belum ada obatnya. Bila ada kabar yang berdear dipastikan hoax," kata Mukhlis.

Mukhlis kembali mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Yakni dengan selalu memakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak saat beraktifitas.

"Belum adanya obat atau vaksin untuk virus ini, mari kita selalu jalankan protokol kesehatan covid-19. Kita lakukan 3 M yakni, selalu memakai masker, rajin mecuci tangan dan menjaga jarak. Itu saja yang harus dilakukan, agar kita terhindar dari paparan virus," pesannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin mengapresiasi kepedulian Fraksi PDI Perjuangan DPR RI dalam penanggulangan covid-19 diwilayahnya.

"Terimakasih dan apresiasi kami terhadap Anggota DPR RI Bapak Muhklis Basri atas silaturahmi dan bantuan alat penanggulangan covid-19," katanya seraya mengajak seluruh jajarannya untuk berperan memutus rantai penyebaran covid dengan mamatuhi protokol kesehatan.

Mad Hasnurin menegaskan situasi pengendalian pandemi covid-19 khususnya di Lambar kian hari semakin kondusif. Hal itu dilihat dari telah dimulainya terbukti kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka pada satuan pendidikan.

"Kita harus bersyukur dan berdoa semoga pandemi ini segera usai, tentunya dibarengi ikhtiar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," tandasnya. (*).

Laporan: Sulemy.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com