Majukan Ekraf Tanggamus, Kadisparbudpora Raih Top BUMN Award

Tanggal 29 Agu 2020 - Laporan - 520 Views
Retno Noviana Damayanti, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanggamus menerima Top BUMN Award 2020.

MOMENTUM, Kotaagung--Menjadi suatu kebanggaan bagi Retno Noviana Damayanti, selama memimpin sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tanggamus, atas keberhasilannya memajukan ekonomi kreatif (ekraf) di sektor pariwisata.

Hal tersebut terbukti atas diterimanya Top BUMD Awards yang digelar oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I-Otda), di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta pada Kamis 27 Agustus 2020.

Kadis yang sehari-harinya tampil menawan ini pun menyampaikan, dengan menunjukkan UMKM, dalam ajang gelaran Top BUMD Awards 2020 di Jakarta tersebut, instansinya mampu meraih sebuah penghargaan sebagai bentuk keberhasilan atas kerja keras jajarannya.

“Kemarin kita ikut lomba dalam rangka Top BUMD, jadi penghargaan itu ditujukan kepada partisipasi dan kontribusi kita terhadap peningkatan ekonomi di masyarakat,” kata Retno, Kepala Disparbudpora melalui aplikasi pesan whatsapp, Sabtu (29-8-2020).

Retno melanjutkan, kita mengangkat dari sisi UMKM. "Jadi, itu bentuk penghargaan kepada kita yang selama ini menggerakkan diberbagai destinasi wisata seperti pokdarwis, ada kontribusi untuk pendapatan kepada masyarakat secara tidak langsung," terangnya.

Dengan mendapatkan penghargaan tersebut, bukan berarti Disparbudpora harus puas dengan keberhasilan itu, namun menjadi tantangan ke depan supaya kinerja semakin lebih baik lagi, hingga sektor UMKM dan destinasi pariwisata yang ada di kabupaten ini lebih dikenal masyarakat luas hingga mancanegara.

“Ya ke depan kita tetap akan melaksanakan tugas, terus meningkatkan dan mengembangkan olahan serta produk UMKM agar semakin luas serta makin terkenal, kemudian produk lokal akan selalu didorong dan angkat terus, sehingga pendapatan masyarakat semakin bertambah khususnya pada sektor perekonomian yang menyejahterakan,” jelasnya.

Retno menambahkan dengan penerimaan penghargaan ini menjadikan suatu motivasi ke depan untuk bekerja lebih baik lagi dalam rangka pengembangan dan peningkatan prodak-prodak lokal UMKM yang penuh kreasi dan inovasi sehingga pendapatan masyarakat akan lebih meningkat. (**)

Laporan: Galih/Asdijal
Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com