Positif Covid-19 di Lambar Bertambah Dua Orang

Tanggal 30 Agu 2020 - Laporan - 579 Views
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Liwa--Kasus positif corona virus dissaese 2019 (covid-19) di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bertambah dua orang, Minggu (30-8-2020). 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lambar Paijo mengatakan, dua penambahan kasus positif itu merupakan hasil tracking atau penelusuran dari pasein yang terkonfermasi positif pada hari Sabtu 29 Agustus 2020.

"Dua tambahan kasus positi covid-19 ini warga Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong. Keduanya  berstatus ibu dan anak dari pasien positif yang saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Handayani, Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara. Anaknya itu masih kelas satu SD," kata Paijo pada Harianmomentum melalui telepon.

Baca juga: Lambar Kembali Catat Kasus Positif Covid-19

Menurut dia, kondisi kedua pasein tanpa gejala. Mereka menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Pasien yang  dirawat di RS Handayani juga telah diperbolehkan pulang. Jadi mereka betiga melakukan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan dari tim gugus tugas dan pihak kelurahan. Kondisinya sehat, tanpa gejala," ungkapnya.

Saat ini, tim gugus tugas covid-19 setempat terus melakukan tracking terhadap orang-orang yang pernaha kontak dengan kedua pasien postif tersebut. Diketahui, anak yang positif covid-19 itu sempat mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka disekolah.

"Dari kemarin saya sudah kordinasi dengan Disdik untuk membahas langkah yang akan dilakukan. Kita akan lakukan tracking terhadap orang yang kontak erat dengan pasien. Kita juga telusuri aktifitas lain, apakah memang dia mengikuti kegiatan lain, seperti mengaji di TPA," teragnya. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com