Pagi Tadi, Ambulans Milik Desa Sukamarga Tabrak Tiang Listik

Tanggal 31 Agu 2020 - Laporan - 1390 Views
Ambulans kecelakaan menambrak tiang listrik dan masuk sawah. Foto. Glh.

MOMENTUM, Semaka--Pagi tadi, Senin (31-8-2020), ambulans milik Pekon/Desa Sukamarga Kecamatan Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat menabrak tiang listrik dan terperosok ke sawah.

Peristiwa itu terjadi di jalan lintas batas (jalinbar) KM. 119 - 120 di Pekon Srikaton Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.00 Wib.

Kepala Satuan (Kasat) Lalulintas (Lantas) Polres Tanggamus Iptu Rudi S mengatakan kecelakaan ambulans berplat nomor BE 9254 XZ tersebut terjadi akibat pengemudinya lepas kendali. 

Mobil yang dikemudikan Wahyu Rosiadi (30) warga Pekon Sukamarga, Bengkunat, Pesisir Barat, membawa lima orang dewasa dan 3 anak-anak.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut," ujar Rudi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya. 

Disebutkan, seluruh penumpangnya warga Pekon Sukamarga. Yaitu, Lisnawati (30) Alwa Hadi (43), Zairi (50), Ahdawati (45), Zainatun (50) dan 3 anak bernama Nafsahbanda (11), Handayani (8) dan Adil (5).

"Penumpang yang mengalami luka robek telinga bernama Lisnawati, penumpang lain maupun sopir tidak mengalami luka," ungkapnya.

Kasat menjelaskan, kronologis kecelakaan bermula kendaraan ambulans BE 9254 XZ dari arah Bandarlampung menuju ke Pesisir Barat. Tiba di tikungan Jalinbar Km 119 - 120 Pekon Srikaton, dari arah berlawanan ada kendaraan. Sopir membuang kemudinya ke arah kiri dan menabrak tiang listrik hingga patah. Kemudian mobil terperosok ke pesawahan.

"Saat di tikungan tersebut, sopir kaget langsung banting setir ke kiri menabrak tiang listrik dan masuk ke sawah," jelasnya.

Para koban langsung diangkut petugas ke RSUD Batin Mangunang. "Saat ini barang bukti (mobil) masih dievakuasi untuk dibawa ke Polres Tanggamus," imbuhnya.(*).

Laporan: Galih/Ijal.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Diduga Saling Ejek di Instagram, Tawuran Tewa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi tawuran melibatkan dua kelompok rem ...


Niat Hati Kuasai Tanah Pasar, Kakam Bandarsar ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Persoalan kepemilikan tanah menjadi per ...


Sengketa Lahan PTPN VII dan PT BMM, PN Kotabu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengadilan Negeri Kotabumi melaksanakan sid ...


Menantu Eks Bupati Lampung Utara Jadi Tersang ...

MOMENTUM, Kotabumi--Inspektur Lampung Utara, Muhammad Erwinsyah a ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com