Jokowi: Tidak Satu Pun Lembaga Negara Yang Berkuasa Absolut

Tanggal 16 Agu 2017 - Laporan - 1046 Views
Joko Widodo/Repro

Harianmomentum--Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan dalam Rapat Tahunan MPR RI yang berlangsung di Ruang Paripurna Utama, Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).

"Saya ucapkan terima kasih dan kebanggaan pada lembaga negara atas kekompakan, atas sinergi dan kerjasama selama ini" ujar Presiden Jokowi dalam pembukaan pidatonya.

Presiden mengatakan, dengan kekompakan, sinergi dan kerjasama yang baik di antara lembaga negara maka rakyat Indonesia dapat terlayani baik.

Presiden mengingatkan kembali bahwa kedudukan dan kekuasaan lembaga negara sama rata sesuai dengan bidangnya masing-masing.

"Tidak ada satu lembaga negara yang memiliki kekuasaan absolut. Itulah jati diri bangsa dalam bernegara," jelas Presiden.

Lebih lanjut kata Presiden, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia hendaknya belajar dari sejarah perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

Menurut Presiden Jokowi, bangsa Indonesia akan menghadapi banyak ujian di masa depan karena kencangnya arus globalisasi dan perkembangan teknologi. Tetapi, ia yakin bangsa ini mampu menghadapi semua ujian tersebut.

"Saya yakin bangsa kita mampu menghadapi itu semua, bangsa kita adalah bangsa yang besar, bangsa kita adalah bangsa petarung," tegas Presiden. (wid/rmol)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com