Hari Ini, Enam Balonkada Lakukan Swab

Tanggal 31 Agu 2020 - Laporan - 510 Views
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lampung Reihana.

MOMENTUM, Bandarlampung--Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lampung menyebutkan sudah ada enam bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang sudah melakukan tes swab.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lampung Reihana menjelaskan hal itu berdasarkan laporan dari Laboratorium Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM).

"Hari ini, menurut informasi dari laboratorium RSUAM sudah ada enam orang yang melakukan tes swab," kata Reihana, Senin (31-8-2020).

Meski demikian, Reihana tidak mengetahui siapa saja bakal calon yang telah melakukan tes swab di RSUAM. "Saya juga belum jelas informasinya. Tapi tadi infonya enam orang yang melakukan swab," terangnya.

Dia menjelaskan bagi bakal calon yang akan melakukan tes swab harus membawa surat dari partai politik pengusung. "Karena KPU belum bisa mengeluarkan surat sebelum tanggal 4 September. Jadi membawa dukungan parpol, kita lakukan pemeriksaan," jelasnya.

Menurut dia, pelaksanaan tes swab boleh dilakukan sebelum pendaftaran di KPU. "Karena tes swab lebih awal lebih baik. Kalau ada yang positif harus isolasi selama dua minggu," sebutnya.

Dia menjelaskan untuk pembiayaan tes swab diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) masing-masing kabupaten/kota. "Tadi udah kita serahkan ke KPU. Karena nanti pasti gabungan. Kalau PCR sudah di depan Rp1,5 juta," sebutnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com