Seluruh Anggota DPRD Lamtim Dirapid Tes

Tanggal 31 Agu 2020 - Laporan - 503 Views
Pelaksanaan rapid tes terhadap anggota DPRD Lamtim

MOMENTUM, Sukadana--Seluruh anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menjalani rapid tes covid-19, Senin (31-8-2020). Rapid tes itu juga diikuti para staf sekretariat DPRD setempat.

Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Lamtim Gunawan mengatakan, rapid tes itu untuk memastikan jajaran DPRD setempat aman dari penularam covid-19.

"Rapid test dilaksanakan di RSUD Sukadana, bagi yang berdomisili di luar Sukadana dapat melakukan rapid tes di puskesmas terdekat," kata Gunawan mewakili Sekretaris DPRD Lamtim Yusmar Sirya.

Direktur RSUD Sukadana dr. Wayan Widyana mengatakan, hasil rapid tes akan disampaikan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Lamtim.

Sebelumnya, diberitakan satu anggota DPRD Lamtim postif covid-19. Ketua DPRD Lamtim Ali Johan Arif mengatakan, kasus positif cobid-19 diketahui pasca hasil rapid tes terhadap 25 anggota DPRD setempat, beberapa hari lalu.

"Dari 25 orang yang dirapid tes, satu orang hasilnya reaktif, dan dilakukan rapit tes kedua hasilnya pun reaktif, lalu dilakukan swab ternyata hasilnya positif," kata Ali Johan Arif. 

Saat ini, anggota DPRD yang positif covid-19 itu sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Sukadana, Lamtim.

Kantor DPRD Lamtim pun sudah disterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

"Sudah dua kali di lakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan dan gedung DPRD," kata Ali Johan Arif.

Pihak Sekretariat DPRD Lamtim akan tetap melakukan aktifitas seperti biasa di seluruh bagian-bagian dengan jadwal piket. "Aktifitas di seluruh bagian tetap berjalan dengan diatur piket, selebihnya bekerja dari rumah," terangnya.

Ali Johan Arif juga meminta kepada Bupati Lamtim menginstruksikan dinas krsehatan melakukan rapid tes terhadap seluruh pegawai pemkab.

"Pasien ini sudah kontak dengan banyak orang. Termasuk dengan para pegawai pemkab dananggota DPRD Lamtim," ungkapnya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin
Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com