PAN Beri Sinyal Usung Berlian Tihang-Yusrizal

Tanggal 16 Agu 2017 - Laporan - 1351 Views
Bendera PAN. Foto: Net

Harianmomentum--Menjelang Pilbup tahun 2018 mendatang, dinamika politik di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) kian menggeliat.


Selain petahana Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, nama-nama  lain juga telah muncul untuk memperebutkan kursi BE 1 J. Antara lain: Zainal Abidin, Aprozi Alam, Yusrizal, Nerozely Agung Putra. Kini, muncul juga nama yang tak asing bagi masyarakat Lampura, yakni Berlian Tihang.


Nama mantan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung dan juga mantan Kepala Dinas PU  Lampura itu, digadang-gadang akan diusung oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Lampung untuk maju menjadi bakal calon Bupati Lampura periode 2019-2024.

 

Menurut sumber yang dapat dipercaya, PAN Lampung akan mendorong dan mengusung nama Berlian Tihang untuk berkompetisi dalam Pemilukada memperebutkan kursi BE 1 J.

 

"Pak Berlian itu Kader PAN Lampung, posisi dia Wakil Ketua di DPW PAN. Sesuai arahan partai akan memprioritaskan kader internal yang dianggap cakap dan berpeluang untuk menang. Pak Berlian sendiri telah sanggup untuk maju. Beliau langsung mendaftarkan diri ke DPP untuk maju sebagai bakal calon Bupati," terang narasumber yang tidak ingin disebutkan namanya, Rabu (16/8).

 

Perihal nama bakal calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Berlian Tihang, salah satu kader partai ini mengatakan diantara nama-nama  yang muncul, DPW PAN melirik politisi Demokrat yakni M. Yusrizal.

 

Karena menurutnya Yusrizal merupakan politisi tangguh dan tidak diragukan lagi kapabilitas, aksetabilitas dan elektabilitasnya.

 

"Kami mendapat perintah dari Pak Bachtiar Basri Ketua DPW PAN untuk menemui Yusrizal dan menyampaikan maksud dan tujuan. Saat itu pak Yusrizal belum mengiyakan tawaran mengingat dia masih menunggu perintah dan keputusan dari DPD dan DPP Demokrat. Dan pada prinsipnya ia mau asalkan partai tempat ia berlabuh merestui," terang  pengurus DPD PAN Lampura ini. (ysn)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah PAN dan Nasdem, Mirza akan Daftar ke ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerind ...


Bakal Calon Bupati Fauzi akan Berkomunikasi d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal calon Bupati Pringsewu Fauzi dalam w ...


Siap Tarung Pilgub, Arinal Ajak Demokrat Bang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaid ...


Tuntaskan Janji Kerja, Arinal Kembali Ikut Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arinal Djunaidi bakal kembali mengikuti ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com