Empat Orang Satu Keluarga di Lambar Positif Covid-19

Tanggal 01 Sep 2020 - Laporan - 737 Views
Jumpa pers di Posko dan Media Center Gugus Tugas Pencegahan Covid Lambar. Foto. Lem.

MOMENTUM, Liwa--Warga terkonfirmasi positif Corona virus dissaese 2019 atau Covid-19 di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menjadi empat kasus. Namun bisa jadi bertambah lagi dengan klaster yang berbeda.

Keempat orang yang diyatakan positif terpapar Covid-19, merupakan satu keluarga yang ada di Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong. Keluarga ini sempat melakukan perjalanan ke Cimahi, Jawa Barat (Jabar).

Demikian Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Lambar, Paijo selaku juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar saat jumpa wartawan di Aula Diskes di Liwa, Selasa (1-9-20).

Namun, menurut Paijo, bukan itu saja yang kini dikawatirkan. Alasannya. Belum lama ini ada tenaga kesehatan (Nakes) asal Lampung Tengah (Lamteng) yang dinyatakan pisitif Covid-19. Sebelumnya nakes tersebut sempat berkunjung ke salah satu keluarga di Kelurahan Fajarbulan.

"Ada empat plus satu. Kenapa saya sebut seperti itu, karena empat orang yang dari Cimahi sudah dinyatakan positif dan satu ini masih menunggu hasil, sore sudah keluar. Mudah-mudahan saja tidak, tapi dari tracking yang bersangkutan berkontak erat dengan nakes asal Lamteng yang positif Covid," katanya.

Kabar nakes positif Covid-19 yang pernah berkunjung ke Lambar, lanjut Paijo, pihaknya langsung melakukan penelususan terhadap keluarga yang dikunjungi. Hasilnya, sembilan orang dilakukan rapid test dan disarankan untuk isolasi mandiri.

"Dari penelusuran, ada sembilan orang yang sempat kontak dengan nakes ini. Sebagai langkah kita juga sudah lakukan rapid test, hasilnya satu di antaranya reaktif," katanya.

Dikatakan Paijo, dalam waktu dekat pihaknya akan kembali melakukan rapid test kepada orang-orang tersebut. Hal ini untuk memastikan bahwa yang bersangkutan benar-benar aman dari covid-19.

"Besok akan kita rapid lagi, kalau memang non reaktif tidak perlu melakukan isolasi lagi," ucapnya. (*).

Laporan: Sulemy.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com