Pemkab Pringsewu akan Rapid Tes Massal

Tanggal 02 Sep 2020 - Laporan - 786 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu berencana melakukan rapid tes massal terhadap seluruh pejabat di lingkungan pemkab setempat. Rencana tersebut, menyusul tujuh kausus positif covid-19 yang satu diantaranya menjangkit Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu Amru Eryandi Siregar. 

Rencana rapid tes massal itu disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi usai mengikuti Webinar APKASI di ruang rapat kantor pemkab setempat, Rabu  (2-9-2020).

"Senin besok (7 September 2020) kita minta seluruh pejabat pemkab untuk di rapid tes. Terutama mereka yang  merasa pernah kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19," kata wabup.

Dia, meminta seluruh jajaran pemkab dan orang-orang yang pernah kontak dengan pasien positif corona untuk proaktif melapor  dan segera mengisolasi mandiri sesuai petunjuk tim gugus tugas covid-19.

"Siapa saja yang pernah merasa pernah kontak dan bertemu dengan pasien dapat melaporkan ke tim gugus tugas untuk dirapid tes. Juga agar cepat terdata dan terdeteksi," pintanya.

Dia juga meminta pejabat yang pernah kontak langsung dengan pasien psotif covid-19, untuk sementara tidak masuk kerja dan melakukan isolasi mandiri.

Wabup Fauzi juga meminta kepada petugas terkait, agar kembali melakukan penyemprotan disekfiktan di lingkungan kantor dan tempat tinggal pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

"Untuk penyemprotan disekfiktan ini segera dilakukan supaya masyarakat lebih nyaman dan tenang," pintanya. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com