Pemkab Tulangbawang Makin Tertutup

Tanggal 02 Sep 2020 - Laporan - 1019 Views
Rumah Dinas Bupati Tulangbawang

MOMENTUM, Menggala--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang sepertinya mulai memperketat akses wartawan untuk meliput berbagai kegiatan di lingkup pemkab setempat.

Kondisi tersebut, setidaknya terlihat dari pelaksananan kegiatan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang digelar pemkab setempat, Rabu (2-9-2020). Kegiatan yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Tulangbawang tersebut, terkesan tertutup. Wartawan tidak diizinkan masuk untuk meliput kegiatan tersebut.

"Iya ada kegiatan, cuma ngak tau kegiatan apa. Kami hanya mengikuti instruksi bupati, bahwa tidak dibolehkan satu pun wartawan masuk ke dalam rumdis," kata petugas Polisi Pamong Praja yang berjaga di Pos Pengamanan Rumdis Bupati Tulangbawang.  

Terpisah, Kepala Bagian Protokol Pemkab Tulanbawang Hariyanto menyangkal pelarangan peliputan kegiatan di rumdis bupati tersebut.

"Kalau untuk tugas peliputan di rumdis, ada yang memang bisa untuk diliput dan ada yang tidak bisa diliput (rapat internal). Tetapi kalau untuk acara UMKM tadi, bisa untuk diliput karena sifatnya untuk umum," kata Hariyanto melalui telepon.

"Mungkin Pol PP-nya yang gk nyambung. Lain kali kalau ada permasalahan seperti ini, langsung hubungi saya atau dari dinas kominfo," terangnya. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com