Ini Hasil Tes Swab Kontak Erat Kajari Pringsewu

Tanggal 03 Sep 2020 - Laporan - 741 Views
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu hasil tes swab kontak erat dengan Kajari

MOMENTUM, Pringsewu--Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pringsewu merilis hasil tes swab terhadap sejumlah orang yang pernah kontak dengan pasien positif covid-19 nomor P06 (Kepala Kejari Pringsewu Amru E. Siregar).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pringsewu dr.Nofli Yurni mengatakan, pihkanya telah melakukan  tes swab terhadap 58 orang yang pernah kontak dengan Kajari Pringsewu. Hasilnya, semua negatif covi-19.

"Pemeriksaan hasi swab, hari ini sudah selesai. Hasilnya, semua negatif. Jadi hari ini tiudak ada penambahan kasus covid-19 di Kabupaten Pringsewu," kata Nofli Yurni, Kamis (3-9-2020).

Dia merangkan, 56 dari 58 sample swab yang dinyatkan negatif itu merupakan hasil tracking dari pasien nomor P06. Sedangkan dua sample lainya merupakan hasil skrining. 

Selain itu, lanjut dia, tim gugus tugas juga akan melalukan tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan pasien postif covid-19 nomor P12.

"Kita akan tracking orang-orang yang pernah kontak dengan pasien P12 warga Kecamatan Gadingrejo yang berprofesi sebagai guru dengan status ASN," terangnya.

Tim gugus tugas covid-19 juga sudah langsung mulai melakukan rapid tes massal secara bertahap kepada seluruh pegawai organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Pringsewu. 

"Sudah kita lakukan rapid tes secara setengah massal tadi pagi di Disdukcapil,  Inspektorat dan Sekretariat Pemkab Pringsewu. Alhamdulillah hasilnya negatif semua. Kemungkinan besok di OPD lain, seperti: Bappeda, BKD dan kantor lainnya," ungkapnnya. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com