Galakkan Protokol Kesehatan, Aparat Gabungan Bagikan Masker

Tanggal 04 Sep 2020 - Laporan - 660 Views
Tentara dan polisi di Kabupaten Pringsewu gencar sosialisasikan 3M dan membagikan masker. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Berbagai langkah terus digalakkan aparat gabungan dari TNI- Polri dan Pemkab Pringsewu menyusul munculnya sejumlah pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19.

Diantaranya melakukan upaya mencegah agar tidak terjadi penularan lagi dan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Pringsewu. Yakni, dengan memberikan imbauan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada warga yang berada di tempat tempat keramaian. 

Misalnya, pada pada Kamis (3-9-2020) siang, petugas gabungan dari Koramil dan Polres Pringsewu kembali melaksanakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan 3M dan membagikan masker di Pasar Induk Pringsewu.

Puluhan petugas gabungan yang dipimpin Kabag Perencanaan Polres Pringsewu AKP Husni Ali Akbar dan Kasat Narkoba Iptu Dedi Wahyudi berkeliling Pasar Induk Pringsewu. Menggunakan pengeras suara, petugas meminta masyarakat selalu menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan)

Selain itu, petugas juga membagikan masker kepada pengunjung pasar yang kedapatan tidak memakai masker sembari memberikan teguran dan imbauan agar mematuhi protokol kesehatan.

Husni Ali mewakili Kapolres Pringsewu mengungkapkan, kegiatan itu menindaklanjuti arahan pimpinan tentang langkah meningkatkan kedisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Membagikan masker itu untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian warga masyarakat terhadap perlindungan diri sendiri, keluarga dan orang lain di sekitarnya.

"Kami, dari Polri bersama TNI akan terus melakukan kampanye tentang 3M secara masif ke masyarakat dengan harapan dapat secepatnya bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com