Zaiful-Sudibyo Tes Keshatan di RSUD Abdul Moeloek

Tanggal 05 Sep 2020 - Laporan - 1012 Views
Pasangan Bacalonkada Zaiful Bokhari-Sudibyo

MOMENTUM, Bandarlampung--Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari-Sudibyo menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek, Bandarlampung, Sabtu (5-9-2020).

Zaiful mengatakan, proses tes ksehatan tersebut hampir tidak berbeda dengan tes kesehatan lima tahun lalu. Saat itu Zaiful menjalani tes kesehatan ketika maju sebagai calon bupati mendampingi Chusnunia sebagai Calon Bupati Lamtim.

"Tidak jauh beda. Kita diminta puasa selama 10 jam sebelum menjalani tes dan hanya diperbolehkan minum air putih pada pagi harinya," kata Zaiful didampingi Sudibyo.

Selain itu lanjut dia,  paslon juga diminta membawa sepatu olahraga dan celana training untuk pemeriksaan treadmild. "Semoga semua tes kesehatan yang kami lakukan berjalan dengan baik dan lancar," harapnya.

Hal senada disampaikan Bakal Calon Wakil Bupati Lamtim Sudibyo. Dia mengatakan, tes kesehatan tersebut, baru pertama kali dilakukan dan menjadi pengalaman tersendiri.

"Ini pertama kali saya lakukan, semoga hasilnya memuaskan dan kami semua dalam keadaan sehat, mohon doanya," kata Sudibyo.

Ketua KPU Lamtim Wasiat Jarwo Asmoro mengatakan, tahapan tes kesehatan dimulai dari tanggal 4 sampai 11 September 2020.

"Tes kesehatan ini wajib dilakukan, sebagai salah satu tahapan dan persyaratan pencalonan pada pilkada serentak 2020," kata Jarwo.

Dalam kesehatan jasmani dan rohani bagi paslon meliputi beberapa tahapan, antara lain: pemeriksaan Lab BNN, USG Abdomen, neurologi, fisik, treadmild, mata, THT, gigi dan rontage. (**)

Laporan: Arif Fahrudin
Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Siap Tarung Pilgub, Arinal Ajak Demokrat Bang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaid ...


Tuntaskan Janji Kerja, Arinal Kembali Ikut Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arinal Djunaidi bakal kembali mengikuti ...


Kembalikan Berkas di PDI Perjuangan, Edy Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon wakil gubernur Edy Irawan Ar ...


Arinal Djunaidi Kembalikan Berkas Pendaftaran ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur, Arinal Djunaidi telah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com