Sempat Hadiri Penyerahan Rekomendasi Antoni Imam, Hasil Rapid Test Gubernur Nonreaktif

Tanggal 05 Sep 2020 - Laporan - 538 Views
Juru Bicara Covid-19 Reihana

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dipastikan tidak tertular covid-19. Meski, sempat menghadiri pertemuan penyerahan rekomendasi kepada Bakal Calon Wakil Bupati Lampung Selatan Antoni Imam yang terkonfirmasi positif covid-19, selaku Ketua DPD Golkar Lampung.

Hal itu dipastikan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan covid-19 Provinsi Lampung Reihana saat menyampaikan rilis, Sabtu (5-9-2020).

Reihana membenarkan pasangan Bakal Calon Bupati Lampung Selatan Tony Eka Candra tersebut dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil swab di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek.

"Memang benar salah satu paslon terkonfirmasi positif kemarin malam. Dia menjalani isolasi mandiri selama 14 hari," sebutnya.

Reihana juga langsung melakukan rapid test kepada gubernur yang beberapa waktu menyerahkan rekomendasi dari Golkar selaku Ketua DPD partai tersebut.

"Pak gubernur, semalam sudah  langsung rapid test dan hasilnya non reaktif atau negatif. Termasuk beberapa partai politik pendukung juga sudah ditelusuri dan semua nonreaktif," terangnya.

Selain itu, dia juga menyatakan telah mendapatkan nama-nama yang pernah kontak dengan Antoni Imam dan akan dilakukan tracing (penelusuran).

"Kami sudah dapat daftar nama waktu pemberian rekom di Provinsi Lampung. Kami sudah mendapatkan nama dari salah satu partai untuk melakukan tracing," sebutnya.

Meski demikian, dia mengatakan, karena alamatnya berada di Lampung Selatan, maka dikoordinasikan dengan tim surveilance di kabupaten setempat.

Untuk hasil swab dari Tony Eka Candra juga dipastikan negatif covid-19. "Hasil swab Bakal Calon Bupati Lamsel Tony Eka Chandra juga telah keluar dengan hasil negatif," tuturnya.

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com