Tim Covid-19 Tulangbawang Monitor Penerapan Protokol Kesehatan

Tanggal 09 Sep 2020 - Laporan - 763 Views
Tim Gugus Penanganan Covid-19 Tulangbawang. Foto.Rohman.

MOMENTUM, Banjarmargo--Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulangbawang memonitor kedisiplinan warga menerapan protokol kesehatan, terutama saat beraktivitas di luar rumah.

Monitor yang dilakukan pada Selasa (8-9-2020) di Kecamatan Banjarmargo, Tim Covid-19 memantau di tempat-tempat yang menjadi pusat berkumpulnya massa. Seperti perkantoran, puskesmas, rumah sakit dan rumah makan. 

Masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, khususnya tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, tim akan menegur yang bersangkutan. Kemudian, memberikan sanksi berupa pernyataan untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

Pada hari yang sama, Tim Gugus Covid-19 Tulangbawang, melakukan kegiatannya di Kecamatan Menggala. Yaitu, di Taman Ramah Anak dan beberapa masjid. 

Tim yang tergabung dalam kegiatan itu, antara lain, aparat kepolisian, tentara, polisi pamong praja, aparat pemerintah dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan tokoh agama.

Pada kesempatan itu, Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan,  pemerintah daerah tidak main-main dalam melawan atau mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Alasannya, pandemi Covid-19 telah banyak menelan korban jiwa dari berbagai kalangan, tanpa mengenal usia maupun status sosial. Karena itu, masyarakat dan pemerintah harus bergotong-royong mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari. 

"Keselamatan masyarakat adalah tujuan utama kita semua. Karena itu, mentaati protokol kesehatan menjadi sebuah hal yang wajib. Sudah banyak contoh daerah lain muncul cluster baru dari berbagai kalangan seperti di tempat hajatan/pesta, grup komunitas sepeda dan perkantoran. Ini semua karena tidak taat, selalu melepas masker, padahal masker adalah alat untuk melindungi diri," ungkap Winarti

Kegiatan yang dilakukan ini, bukan untuk menjadi zone hijau Covid-19. Tapi untuk keselamatan bersama. (*)

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com