Covid-19 di Waykanan, Tinggal Satu Orang yang Masih Dirawat

Tanggal 10 Sep 2020 - Laporan - 614 Views
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan, Anang Risgiyanto. Foto. Vit.

MOMENTUM, Waykanan--Warga Kabupaten Waykanan yang terpapar virus Corona atau Covid-19 menunjukkan perkembangan menggembirakan. Dari 20 warga terjangkit, kini tinggal satu orang yang dirawat. Sisanya, dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Waykanan, Anang Risgiyanto, mengabarkan informasi tentang seorang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Perkembangan terakhir, kata Anang, rumah sakit pemerintah di Waykanan merawat 14 warga positif Covi-19. Pada 10 September 2020, satu lagi pasien dinyatakan sembuh dari virus Corona.

Anang yang juga Kepala Dinas Kesehatan Waykanan, menyatakan sebelumnya, 11 warga positif Covid-19 dinyatakan selesai diisolasi. Sehingga total pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh menjadi 12 orang.

Dengan demikian, dari total warga Waykanan yang terpapar Covid-19 sebanyak 20 orang, kini tinggal satu orang terkonfirmasi covid-19 yang masih dalam perawatan medis.

Selanjutnya, Anang menjelaskan, seorang warga yang selesai isolasi itu berinisial Tuan AC atau pasien-14. Pria berusia 39 tahun ini beralamat di Blambanganumpu, Waykanan. AC berkontak dengan Tn AE atau Pasien-07 Waykanan.

Kronologisnya, pada 10 Agustus 2020, setelah Tn. AC (P14), hasil PCR swab-nya positif Covid-19. Kondisi tubuhnya sehat, tanpa gejala. AC menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit. 

Sebulan kemudian, pada 10 September 2020, Tn. AC (P14),  hasil PCR swabnya dari Labkesda Provinsi Lampung dinyatakan negatif Covid-19. Terpantau sehat dan tidak ada keluhan.

Melihat kondisi seperti itu, dokter menyatakan TC AC sembuh dari Covid-19 dan diizinkan pulang untuk isolasi mandiri di rumah. (*)

Laporan: Vita.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com