KPU Lamtim: Persyaratan Ketiga Pasang Bakal Calon Belum Lengkap

Tanggal 14 Sep 2020 - Laporan - 710 Views
Rapat pleno terbuka KPU Lampung Timur: Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menggelar rapat pleno terbuka penyerahan hasil verifikasi administrasi Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Timur periode 2020-2025.

Rapat yang dipimpin ketua KPU Lamtim Wasiat Jarwo Asmoro tersebut berlangsung diaula kantor KPU setempat di Sukadana, Senin (14-9-2020).

Menurut Jarwo, berdasarkan hasil verifikasi administrasi ketiga pasangan bakal calon dinyatakan belum memenuhi kelengkapan berkas persyaratan.

"Ketiganya (bakal calon) yaitu Zaiful Bokhari-Sudibyo, Yusran Amirullah-Raden Benny Kisworo dan Dawam Raharjo-Azwar Hadi dinyatakan belum memenuhi syarat dan harus dilakukan perbaikan dokumen administrasi persyaratan calon," ujar Jarwo.

Jarwo menambahkan bahwa perbaikan persyaratan yang dilakukan oleh pasangan calon atau penghubung ketiga pasangan bakal calon, tidak sama.

"Perbaikannya beragam dan tidak sama ada yang karena salah satu ijazahnya belum dilegalisir, ada juga kesalahan penulisan nama pada berkas B.2-KWK dan perbedaan nama atau NIK pada kartu NPWP nya," tambah Jarwo. Waktu perbaikan, dua hari, pada 14-16 Sepetember 2020.

"Apabila dalam batas waktu yang telah ditentukan pasangan bakal calon tersebut belum melengkapi berkas administrasi dan tidak menyerahkan ke KPU maka pasangan calon tersebut dinyatakan gugur," kata Jarwo. (*)

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah PAN dan Nasdem, Mirza akan Daftar ke ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerind ...


Bakal Calon Bupati Fauzi akan Berkomunikasi d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal calon Bupati Pringsewu Fauzi dalam w ...


Siap Tarung Pilgub, Arinal Ajak Demokrat Bang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaid ...


Tuntaskan Janji Kerja, Arinal Kembali Ikut Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arinal Djunaidi bakal kembali mengikuti ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com