Tertular dari Ibunya, Bayi Laki-Laki Positif Covid-19

Tanggal 14 Sep 2020 - Laporan - 613 Views
Ilustrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus konfirmasi positif corona virus disease 2019 (covid-19) di Lampung bertambah 11 pasien. Salah satunya merupakan bayi laki-laki yang belum berusia satu bulan.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Reihana saat menyampaikan rilis, Senin (14-9-2020).

Reihana menjelaskan penambahan 11 kasus itu berasal dari Pesawaran empat orang, Lampung Utara tiga, Lampung Selatan satu, Bandarlampung dua dan Metro satu.

"Dari 11 kasus konfirmasi positif terdiri dari kasus baru lima orang dan hasil tracing (penelusuran) enam. Yang dirawat ada dua orang, sembilan orang melakukan isolasi mandiri," jelasnya.

Dia menerangkan, pasien 605 laki-laki 52 tahun dari Pesawaran yang merupakan kasus baru. Pasien sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien 606, laki-laki 25 tahun dari Pesawaran yang juga merupakan kasus baru. Pasien pernah berkontak dengan orang dari salah satu perusahaan di Jakarta. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

"Pasien 607, laki-laki 39 tahun dari Pesawaran. Pasien merupakan kontak tracing dari kasus konfirmasi asisten rumah tangga yang dipulangkan dari Jakarta pada 6 September. Yaitu anak dari pasien 607. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri," sebutnya.

Dia melanjutkan, pasien 608, bayi laki-laki 0 bulan dari Pesawaran merupakan tracing dari ibunya, pasien 429. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

"Pasien 609 perempuan 39 tahun dari Bandarlampung merupakan kasus baru. Saat ini bergejala ringan dan dirawat di salah satu rumah sakit swasta," jelasnya.

Kemudian pasien 610, perempuan 23 tahun dari Bandarlampung yang merupakan hasil tracing dari pasien 437 dan 478. Saat ini pasien sedang menjalani isolasi mandiri.

"Pasien 611, laki-laki 37 tahun dari Lampung Selatan. Merupakan hasil tracing dari pasien 437 dan 478. Saat ini menjalani isolasi di salah satu rumah sakit pemerintah di Bandarlampung," terangnya.

Selanjutnya, pasien 612 laki-laki 38 tahun dari Lampung Utara juga merupakan kasus baru. Pasien sedang menjalani isolasi mandiri.

Dia menerangkan, pasien 613 laki-laki 21 tahun dari Lampung Utara merupakan hasil tracing dari pasien 601 dan sedang menjalani isolasi mandiri. Lalu, pasien 614 laki-laki 43 tahun dari Lampung Utara merupakan tracing dari pasien 538. Saat ini pasien sedang menjalani isolasi mandiri.

"Pasien 615, laki-laki 18 tahun dari Metro, merupakan kasus baru. Saat ini juga sedang menjalani isolasi mandiri," sebutnya.

Selain itu, dia menjelaskan ada penambahan tiga pasien yang sembuh: pasien 412 perempuan 55 tahun dan pasien 433 laki-laki 27 tahun, keduanya dari Lampung Barat. Lalu, pasien 424 laki-laki 28 tahun dari Lampung Selatan. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com