Gubernur Menyalakan Listrik di 25 Desa se-Lampung

Tanggal 19 Agu 2017 - Laporan - 790 Views
Gubernur Menyalakan Listrik di 25 Desa se-Lampung. Foto: Istimewa

Harianmomentum--Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo terus berkomitmen dalam percepatan pembangunan di provinsi Lampung.

Salah satunya dengan mencanangkan program Lampung Terang 2019, yang bertujuan menerangi semua desa-desa di Provinsi Lampung yang belum tersentuh aliran listrik.


Setelah sebelumnya membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya di desa Gedong Meneng Tulang Bawang, kali ini Gubernur bersama PLN memberikan kado terindah HUT Kemerdekaan RI Ke-72 untuk masyarakat Lampung dengan dialirkannya listrik di 25 desa yang tersebar di seluruh wilayah Lampung, dengan rincian 17 desa lama dan 8 desa baru, sesuai dengan tanggal hari kemerdekaan.


"Saya mengapresiasi PLN wilayah Lampung yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung dalam program Lampung Terang 2019. mudah-mudahan bisa mencapai seluruh masyarakat Lampung, dan di tahun 2019 elektrifikasi sudah mencapai 100%," ujar Gubernur saat peresmian penyalaan listrik serentak di Desa Sampang Turus, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Jumat (18/8).


Kepala Dusun 1, Desa Simpang Turus Bapak Sahroni menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur dan PLN atas teralirinya listrik di desanya. 


Sementara itu Daryono selaku General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Lampung menyampaikan betapa bangganya untuk menjadi bagian dari hari yang membahagiakan ini bagi masyarakat Desa Sampang Turus dan 24 desa lainnya yang baru saja mendapatkan listrik. 


Dalam kesempatan tersebut PLN juga memberikan Program bantuan berupa sound system untuk Masjid Nurul Ma’Rifah di Desa Sampang Turus. (rls)



 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ainun Sampaikan Terimakasih, PWI Lampura Beri ...

MOMENTUM, Kotabumi--Ainun Zulfa Fadhilah berhasil meraih juara Ka ...


Pemdes Kota Negara Ilir Komitmen Bangun Desa ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Negara ilir Kec ...


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com