Bupati Lamtim Serahkan Bantuan Benih Jagung

Tanggal 20 Sep 2020 - Laporan - 709 Views
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyerahkan bantuan benih jagung

MOMENTUM, Bandar Sribawono--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) memyalurkan bantuam benih jagung untuk para petani.

Bantuan benih itu untuk memenuhi kebutuhan luas areal tanam 27.605 hektare yang tersebar pada 24 kecamatan se-kabupaten setempat.

Bantuan secara simbolis diserahkan Bupati Lamtim Zaiful Bokhari kepada tiga kelompok tani di Kecamatan Bandar Sribawono. Penyerahan bantuan berlangsung di Desa Sripendowo, Sabtu (19-9-2020).

"Alhamdulillah, meskipun anggaran bantuan benih jagung di kementerian pembanguna telah dihapus, namun berkat dukungan dan doa para petani, kita tetap bisa merealisasikan bantuan benih jagung. Ini adalah bukti komitmen Pemkab Lampung Timur dalam pembangunan bidang pertanian," kata bupati.

Bupati berharap, bantuan tersebut dimamfaatkan dengan baik, untuk meningkatkan produksi jagung. "Gunakan bantuan ini sesuai peruntukan agar produksi jagung meningkat untuk mendongkrak lesejahteraan petani," imbaunya.

Bupati juga mengingatkan kepada para petani dan masayarakat agar terus mendukung dan  berperan aktif dalam segala bidang pembangunan. 

"Jaga suasana kondusif jelang pilkada, Desember mendatang. Jangan termakan isu yang bisa memecah belah. Terus jaga persatuan dan peran aktif menyukseskan pembangunan," pintanya.

Turut hadir pada kesempatan itu: anggota DPRD Lamtim Ria Adriana, Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan David Ariswandy dan jajaran unsur pimpinan kecamatan setempat. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com