Paslon Bupati Lamtim Deklarasi Damai di Halaman Polres

Tanggal 27 Sep 2020 - Laporan - 658 Views
Deklarasi damai dan kepatusan protokol kesehatan pada pilkada 2020 di Lamtim. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Lampung Timur melakukan deklarasi damai dan kepatuhan protokol kesehatan pada pilkada 2020. Deklarasi berlangsung di halaman Mapolres Lamtim, Sabtu (26-9-2020).

Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan mengatakan deklarasi damai dilaksanakan sebagai bentuk kesepakatan dan komitmen bersama untuk mematuhi aturan dan protokol kesehatan dalam pelaksaan pilkada.

"Dengan deklarasi damai dan kepatuhan protokol kesehatan ini diharapkan pilkada di Lampung Timur berjalan aman, damai, lancar, sehat dan selamat," ujar Kapolres didampingi Dandim 0429 Lamtim Letkol Kav. M Darwis.

Kapolres menambahkan terkait dengan pelanggaran pemilu akan dilakukan pengawasan oleh Bawaslu dan nantinya akan digodok secara bertahap melalui Gakkumdu.

Untuk kepatuhan protokol kesehatan menjadi tanggung jawab bersama baik Polri, TNI, Satpol PP dan seluruh element masyarakat untuk saling menjaga dan mengingatkan.

"Apabila sudah diingatkan secara preventif namun tidak mengindahkan maka akan ada aturan-aturan yang bisa menjadi payung hukum bagi petugas untuk melakukan tindakan tegas mulai dari undang-undang kekarantinaan maupun undang-undang dalam KUHP itu bisa nanti diterapkan," kata Kapolres.

Hal senada disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lamtim Syahmin Saleh. Dia berharap pilkada Lamtim berjalan Lancar.

"Deklarasi damai ini diikuti semua paslon, ketua partai politik, dan forkopimda. Mudah-mudahan semua tim kampanye masing-masing calon sepakat untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif dan mematuhi protokol kesehatan," kata Syahmin. (*).

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Demokrat Pringsewu Buka Penjaringan Cabup-Caw ...

MOMENTUM, Pringsewu -- DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu me ...


Demokrat Wajibkan Calon Kepala Daerah Gunakan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrat mewajibkan para calon ke ...


Sejumlah Mantan Pengurus Golkar Pringsewu Wak ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah mantan pengurus Golkar Kabupaten ...


Empat Nama Politisi Bakal Ramaikan Kontestasi ...

MOMENTUM, Gedongtataan-- Sejumlah nama politisi di Kabupaten Pesa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com