Wujudkan Pilkada Damai, Polres Lamsel Gelar Penandatanganan Pakta Integritas

Tanggal 29 Sep 2020 - Laporan - 701 Views
Pjs Bupati Lampung Selatan, H Sulpakar menandatangani pakta integritas pilkada damai dengan menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19./Alp

MOMENTUM, Kalianda--Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, Polres Lampung Selatan (Lamsel) menggelar deklarasi damai dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan di Aula Rajabasa, kantor bupati Lampung Selatan, Selasa (29-9-2020).

Deklarasi damai dan penandatanganan pakta integritas diikuti pasangan calon peserta Pilkada 2020 Nanang Ermanto-Pandu Kesuma Dewangsa, serta dua pasangan bakal calon Tony Eka Chandra-Antoni Imam dan Hipni-Melin.

Kegiatan itu turut dihadiri Penjabat sementara (Pjs) Bupati Lampung Selatan, H. Sulpakar, beserta anggota Forkopimda, KPU dan Bawaslu, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua Partai Politik, Liaision Officer (LO), serta tim sukses masing-masing peserta Pilkada Serentak 2020.

Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution mengatakan, deklarasi damai melibatkan seluruh peserta Pilkada serta segenap elemen masyarakat di Lamsel.

Hal itu kata dia, sebagai upaya mewujudkan Pilkada Serentak 2020 yang aman, damai dan sehat.

"Kita sama-sama menciptakan Pilkada yang aman, damai, dan sehat. Kami juga mengimbau untuk tetap mentaati protokol kesehatan," ujar Kapolres Lamsel.

Sementara, Pjs Bupati Lampung Selatan, Sulpakar mengatakan, salah satu tugas utamanya adalah memastikan penyelenggaraan Pilkada dapat terlaksana dengan baik, aman, damai, dan kondusif.

"Tentunya kita semua terus saling berkoordinasi dengan semua pihak. Agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang menjadi pilihan rakyat," kata Sulpakar.

Dia juga berharap agar semua peserta Pilkada dapat mematuhi protokol kesehatan dalam setiap tahapan. Sehingga, selain sukses penyelenggaraan, tetapi juga sukses menekan penyebaran Covid-19.

"Di sisi lain kita berada di tengah-tengah pandemi Covid-19. Tentu kita berharap kepada semua pihak saling bahu membahu untuk ikut serta melaksanakan protokol kesehatan di dalam tahapan Pilkada. Mulai dari kampanye sampai dengan pemilihan," tandasnya.

Dalam deklarasi damai, selain pembacaan ikrar juga ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh masing-masing peserta Pilkada, Pjs Bupati Lampung Selatan, Forkopimda, KPU, Bawaslu serta undangan lainnya.(**)

Laporan: Alpandi

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dikawal Ketua DPD II Golkar se Lampung, Arina ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD I Golkar sekaligus Gubernur La ...


Besok, Arinal Daftar Penjaringan Cagub di PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur Lampung Arinal Djunaid ...


Maung dan Raung, KPU Lampung Kenalkan Maskot ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


KPU Lampung Resmi Luncurkan Pilkada 2024, Mas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com