Puskesmas Metro Gencar Kampanye Prokes

Tanggal 30 Sep 2020 - Laporan - 500 Views
Sosialisasi prokes dan donor darah yang dilaksanakan Puskesmas Metro di wilayah Kelurahan Imopuro

MOMENTUM, Metro--Peran aktif masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) menjadi kunci utama memutus mata rantai penularan covid-19. Untuk itu diperlukan upaya dari seluruh elemen pemerintah menumbuhkan kesadaran masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Termasuk tata cara menjaga kondisi tubuh tetap prima. 

Terkait hal tersebut, Puskesmas Metro, Kota Metro gencar melakukan sosialiasi penerapan protokol kesehatan dan pola hidup sehat kepada masyarakat di wilayah kerja puskesmas tersebut. Salah satunya Kelurahan Imopuro.  

"Kita terus lakukan sosialiasi pada masyarakat, terkait upaya pencegahan covid-19. Termasuk mengajak masyarakat selalu menerapkan pola hidup sehat untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap prima," kata Kepala Puskesmas Metro Daniel, Rabu (30-9-2020).

Selain sosialiasi, pihak Puskesmas Metro juga menggelar donor darah. Bukan hanya itu, pihak puskesmas juga menggandeng perajin jamu dan juru pijat tradisional.

"Mengkonsumsis jamu dan pijat juga baik untuk menjaga kesehatan. Karena itu, kita juga menggandeng para perajin jamu dan juru pijat tradisional. Ini juga bertujuan memperkuat usaha perekonomian masyarakat," terangnya.

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut, masyarakat akan semakin sadar menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

"Mudah-mudahan, masyarakat semakin menyadari pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," harapnya. (**)

Laporan: Opie/rio

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com