Peringati Hari Batik, Batik Siger Lampung Beri Diskon

Tanggal 02 Okt 2020 - Laporan - 954 Views

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Batik pada 2 Oktober 2020, Batik Siger Lampung memberi hadiah istimewa bagi pencinta batik.

Batik Siger Lampung yang beralamat di Kemiling Bandarlampung, memberikan potongan harga hingga 25 persen bagi konsumen yang melakukan transaksi pembelanjaanonline dan offline.

Pendiri Batik Siger Lampung, Laila Al-Khusna mengatakan, sebagai ungkapan bahagia dan berbagi kepada para pencita batik, khusus Jumat, 2 Oktober 2020, galerinya memberikan diskon khusus.

"Alhamdulillah, hari ini banyak juga transaksi baik online maupun offline. Saya bersyukur, masyarakat Lampung kini sudah banyak yang memakai batik khusuanyabatik produksi Rumah Siger.

Batik sebagai salah satu identitas Indonesia dan seharusnya sebagai anak bangsa sudah selayaknya harus bangga dengan budaya yang ada," katanya kepada harianmomentum, Jumat (2-10-2020).

Di Batik Siger Lampung ini, jelas ibu yang akrab disapa Mbak Una ini, konsumen yang datang tidak hanya bisa membeli saja, tapi  bisa mengenal ragam jenis batik dan mempelajarinya, karena tempat kita juga menjadi wadah edukasi batik. Kan ada batik jenis tulis, cap, printing, bahkan tenun.

Disini, siapapun boleh belajar batik. Suatu kebanggaan tersendiri dapat menularkan ilmu yang bisa membuat perempuan lainnya membangun perekonomiannya sendiri.

D itempat ini, banyak perempuan perempuan yang ada di sekitar lingkungannya yang belajar di Rumah Batik. Tidak itu saja, bahkan penyandang disabilitas pun banyak yang belajar membatik di tempatnya. 

Yang membanggakan, produksi batik para disabilitas ini, ada yang dijual ke luar negeri. "Ada yang menarik memgajar penyandang diaabilitas ini, kita juga harus belajar bahasa isyarat agar bisa mengerti bila bercakap cakap ," kata Mbak Una. (*)

Editor: Nur.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BI Maksimalkan Penggunaan QRIS di Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lampung ...


BI: Ekonomi Lampung Triwulan I 2024 Tumbuh Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kinerja perekonomian Provinsi Lampung pa ...


Dukung Hilirisasi Energi, PGN Suplai Gas Bumi ...

MOMENTUM, Gresik – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk mengoptim ...


PTPN IV Regional III Umumkan Pemenang Perform ...

MOMENTUM, Pekanbaru - PTPN IV PalmCo Regional III mengumumkan pem ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com