Penerima PKH di Lampung Barat Tarik Dana Pakai ATM

Tanggal 22 Agu 2017 - Laporan - 1042 Views
Wakil Bupati Lambar Makmur Azhari menyerahkan bantuan PKH secara simbolis. Foto: Lemy

Harianmomentum—Pemkab  Lampung Barat Lambar) melalui Dinas Sosial setempat, menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap I dan II tahun 2017 di Pekon Kenali, Kecamatan Belalau, Selasa (22/8).


Kabid Bantuan dan Rehabilitasi Sosial Ruspel Gultom menyampaikan penerima manfaat program PKH tahun 2017 tahap I sebanyak 6.698 peserta, tahap ke II sebanyak 6646 peserta dan tahap ke III sebanyak 6644 peserta yang tersebar di 15 kecamatan,131 pekon dan 5 Kelurahan dengan jumlah pendamping sebanyak 32 orang.

Ruspel mengatakan, proses penyaluran PKH telah dimulai sejak tanggal 21 Agustus dan direncanakan tersalurkan seluruhnya pada 30 Agustus mendatang.

Gultom mengatakan untuk penyaluran PKH sebanyak 1.219 peserta. Terdiri dari, 241 peserta Kecamatan Batubrak, 449 peserta Kecamatan Batu Ketulis dan 479 dari Kecamatan Belalau.

“Keterlambatan penyaluran tahun ini di karenakan adanya perubahan system penyaluran dari tunai melalui kantor pos menjadi non tunai melalui Bank Mandiri. Semoga untuk kedepannya hal ini tidak terjadi lagi dan jauh lebih baik lagi,” harapnya.

Wakil Bupati Lambar Makmur Azhari menyampaikan penerima bantuan PKH diharapkan dapat mempergunakan dana bantuan pemerintah tersebut dengan baik.

“Pergunakanlah untuk keperluan sekolah dan kebutuhan gizi anak-anak kita, supaya cerdas dan sehat, selebihnya pergunakan dana bantuan ini untuk kebutuhan rumah tangga ibu-ibu sekalian," kata Wabup.

Wabup mengapresiasi pihak Bank Mandiri yang telah mempermudah masyarakat Lambar untuk melakukan pencairan dana bantuan PKH. Sebab, Bank Mandiri telah mempermudah pencairan dana bagi penerima PKH dengan fasilitas ATM. 
Dengan ATM, maka penerima dana PKH tak perlu mengantri dan berlama-lama di bank. Cukup dengan mencairkannya melalui ATM yang telah disediakan.


Pada kesempatan tersebut, turut hadir Koordinator PKH  Wilayah Lampung II Selamat Riyadi, Kepala Dinas Sosial Gison Sihite, Kabag Perekonomian, Kabag Hukum Serta Kabag Humas dan Protokol Setdakab Lambar, Camat dan Bank Mandiri Cabang Lampung Barat. (lem)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ainun Sampaikan Terimakasih, PWI Lampura Beri ...

MOMENTUM, Kotabumi--Ainun Zulfa Fadhilah berhasil meraih juara Ka ...


Pemdes Kota Negara Ilir Komitmen Bangun Desa ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Negara ilir Kec ...


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com