Ini Cara Yusuf Kohar Mengentaskan Kemiskinan Pasca Covid-19

Tanggal 14 Okt 2020 - Laporan - 434 Views
Calon Walikota Bandarlampung dalam debat kandidat yang digelar KPU kota setempat.

MOMENTUM, Bandarlampung--Calon Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar menjawab pertanyaan dari tim panelis.

Panelis bertanya terkait upaya apa yang akan dilakukan Yusuf untuk mengentaskan kemiskinan dan pengangguran pasca pandemi covid-19.

“Kemiskinan kita memang meningkat. Solusinya menciptakan lapangan kerja. Caranya dengan menarik investor untuk masuk,” kata Yusuf dalam debat kandidat putaran ketiga, Rabu malam (14-10-2020).

Lantas bagaimana cara menarik investor? “Caranya perizinan harus diperbaiki, online sistem akan diterapkan sehingga banyak investor datang ke Bandarlampung untuk menanamkan modalnya sehingga tercipta lapangan kerja baru,” paparnya.

Tak berhenti di situ, Yusuf pun punya program menciptakan 10.000 wirausaha baru. Caranya, jika dia menjadi walikota maka Yusuf akan mendidik, mendampingi dan mendorong agar UMKM, stard up bermunculan di Bandarlampung.

“Dididik, difasilitasi dan didorong. Sehingga wirausaha baru akan muncul. Jangan sampai program ini hanya bersifat proyek. Jangan sampai habis duit, habis proyek. Hasilnya tidak ada,” jelasnya.

Baca juga: Yusuf Kohar: Saya akan Ciptakan 10.000 Wirausaha Baru

Sebelumnya, salah satu tim panelis memaparkan bahwa badan pusat statistik mencatat sumbangan garis kemiskinan makanan terhadap garis kemiskinan pada Maret tercatat 75,41 persen.

Kondisi ini meningkat dibandingkan September 2019 yaitu sebesar 75,08 persen. Angka kemiskinan diprediksi semakin meningkat dan angka pengangguran diprediksi semakin tinggi.

Pertanyaannya, bagaimana pendapat anda melihat data tersebut dan jika saudara terpilih sebagai walikota apa yang akan dilakukan untuk mengentaskan kemiskinan di Bandarlampung?” tanya panelis.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dikawal Ketua DPD II Golkar se Lampung, Arina ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD I Golkar sekaligus Gubernur La ...


Besok, Arinal Daftar Penjaringan Cagub di PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur Lampung Arinal Djunaid ...


Maung dan Raung, KPU Lampung Kenalkan Maskot ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


KPU Lampung Resmi Luncurkan Pilkada 2024, Mas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com