Debat Publik, Akademisi: Ada Satu Kandidat Tampil Paling Baik

Tanggal 14 Okt 2020 - Laporan - 825 Views
Debat Publik calon walikota di ballroom Sheraton Hotel, Bandarlampung, Rabu (14-10-2020) malam.

MOMENTUM, Bandarlampung--Akademisi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung (FISIP UNILA), Dr Roby Cahyadi mengatakan ada satu peserta yang tampil paling baik pada Debat Kandidat Calon Walikota-Wakil Walikota Bandarlampung, Rabu (14-10-2020).

Menurut Roby, meski debat berjalan biasa saja saat pertanyaan dari amplop dan dari video. Namun, ada satu yang tampil paling baik. Secara logika pertanyaan dan lugas jawaban, dan ada satu kandidat yang emosional dalam bertanya dan menjawab.

Namun, Roby tidak menyebutkan siapa kandidat yang paling baik dan emosional. “Yang pasti debat ini paling baik dalam sesi saling bertanya,” ujar Roby.

Dia juga menyebutkan, debat calon walikota Bandarlampung berlangsung cukup seru. Debat berlangsung hangat bahkan calon walikota saling menyerang.

Tapi kata Roby, debat mulai hangat saat saling bertanya antar kandidat. “Debat mulai menghangat saat calon saling bertanya. Khususnya antara Bu Eva dan Yusuf Kohar,” kata Dosen Unila ini.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung menggelar debat kandidat calon walikota di ballroom Sheraton Hotel, Bandarlampung, Rabu (14-10) malam.

Tiga calon walikota yang ikut dalam debat perdana tersebut: nomor urut 01 Rycko Menoza, nomor urut 02 M Yusuf Kohar, dan nomor urut 03 Eva Dwiana.

Debat kandidat yang dimulai pukul 19.30 hingga 21.30 WIB itu dipandu dua moderator berlatar belakang jurnalis: Juwendra Asdiansyah dan Regina Valeria Putri (penyiar TVRI Jakarta).

Debat pertama mengambil tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah’. Debat dibuka oleh Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedy Triady.(**)

Laporan/Editor: rls/Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Politisi PKB Incar Perahu PAN untuk Pilkada T ...

MOMENTUM, Tanggamus--Nuzul Irsan S.E., yang diwakilkan Osmardi-- ...


PENGUMUMAN PENDAFTARAN PESERTA CALON ANGGOTA ...

PENGUMUMANPENDAFTARAN PESERTA CALON ANGGOTA PANWASLU KECAMATANDAL ...


RMD: Lampung Maju dan Lebih Baik Bersama Geri ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Partai Gerindra secara resmi dinyatakan ...


Konser Musik Hanan dan Ririn di Lapangan Amba ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ribuan warga memadati lapangan Pekon Ambar ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com