Sekretaris Dewan Tak Tahu Berapa Anggaran di Setwan Pesibar

Tanggal 23 Agu 2017 - Laporan - 1094 Views
Foto: Agung Sutrisno

Harianmomentum--Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), L Maulana mengaku tidak tahu persis berapa besaran dana yang dianggarkan untuk dikelola Sekertariat DPRD (Setwan).


“Saya kurang tahu persis berapa total anggaran yang dikelola sekertariat DPRD, minggu depan akan saya panggil staf saya agar semuanya jelas,” kilah Maulana di ruang kerjanya, Rabu (23/8).


Di singgung mengenai total anggaran belanaja langsung dan belanja tidak langsung tahun 2017  maulana mengatakan dengan tidak mengetahui secara rinci.


"Sekwan kan banyak kesibukanya dan ini-ini nya, jadi ya saya kurang tahu dan takut salah untuk menyebutkan berapa anggaran yang kita kelola, keuangan lah itu yang tau, saya kurang paham saya takut salah jawab. nanti saya panggil dan menanyakan berapa banyak untuk belanja langsung dan belanja tidak langsung yang kita kelola," tukas dia.


Seharusnya Sekwan selaku pengguna anggaran mendapat laporan dari bawahannya dan tidak mengetahui berapa total anggaran yang dikelolanya.


Sekwan selaku pengguna anggaran semestinya mengetahui dan memahami Peraturan Presiden Nomor 54 tahun 2010 dan perubahan kedua perpres nomor 70 tentang pengadaan barang atau jasa pemerintah.


Aturan itu disebutkan bahwa Pengguna Anggaran memiliki tugas dan kewenangan utama dalam pengelolaan anggaran jadi terasa janggal jika sekwan selaku pengguna anggaran tidak mengetahui secara rinci berapa besar anggaran yang ia kelola.                 


Kurangnya transparasi kegiatan sekertariat dewan dalam menyeberkan informasi kepada masyarakat luas dapat dilihat di postingan kegiatan anggaran dalam situs web resmi milik negara. Bahkan Sekretariat DPRD Pesibar hanya mempostingkan 4 kegiatan diantaranya: Belanja Modal Peralatan dan Mesin- Pengadaan Alat Rumah Tangga dengan nilai pagu Rp 191.100.000, Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Alat Kantor Lainnya Rp. 25.000.000, Belanja Pakaina Dinas (emblem) Anggota DPR senilai 275.000.000. (ags)


 


 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com