Petahana Optimistis Lanjutkan Program "Windu Cita"

Tanggal 23 Agu 2017 - Laporan - 811 Views
Bacabup petahana Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara (kanan). Foto: yansen

Harianmomentum--Bupati Agung Ilmu Mangkunegara yang menjadi bacabup petahana mengaku optimistis untuk melanjutkan program Windu Cita yang selama ini menjadi visi maupun misi dalam membangun Kabupaten Lampung Utara (Lampura).


 Hal tersebut ditegaskan dalam penyampaian visi misi di sekretariat Partai Demokrat Kabupaten Lampura, Rabu (23/8).

 

Menurut dia, sebelum berani memutuskan untuk maju sebagai pemimpin di Lampura hendaknya setiap orang harus lebih mengetahui apa dan bagaimana kondisi daerah tersebut.

 

"Lampura merupakan kabupaten tertua yang telah melahirkan anak dan cucu bahkan anak dan cucunya, saat ini hebatnya melebihi induknya. Kemungkinan karena merasa paling tua hingga terlena dan salah urus," ujarnya.

 

Oleh karena itu, lanjut Agung, dibutuhkan sosok pemimpin yang berjiwa besar dan berkomitmen untuk bekerja keras membangun Lampura ke depan. Saat ini Lampura sudah diperhitungkan baik di tingkat provinsi maupun nasional.

 

Visi yang akan diusung masih seperti semula dan yang sudah berjalan saat ini yakni menjadikan Kabupaten Lampura aman, maju, sejahtera, agamis dan berdayasaing.

 

Sedangkan, misi yang mengikutinya yang terkenal dengan istilah Windu Cita ialah keamanan, pelayanan prima bagi masyarakat, perbaikan infrastruktur, layanan kesehatan prima dan gratis, pendidikan gratis, memaksimalkan potensi yang ada (pertanian, pertambangan dan pariwisata), meningkatkan? iptek (ilmu pengetahuan teknologi) dan imtaq (iman taqwa) serta menjaga dan melestarikan adat seni budaya.

 

Diakhir paparan visi dan misinya, Agung berharap partai Demokrat dapat mendukung dan mengusungnya. "Saya berharap Demokrat bisa bersama-sama dan sehati dengan saya untuk memenangkan pemilihan bupati (Pilbup) mendatang," harapnya. (ysn)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Siap Tarung Pilgub, Arinal Ajak Demokrat Bang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaid ...


Tuntaskan Janji Kerja, Arinal Kembali Ikut Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arinal Djunaidi bakal kembali mengikuti ...


Kembalikan Berkas di PDI Perjuangan, Edy Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon wakil gubernur Edy Irawan Ar ...


Arinal Djunaidi Kembalikan Berkas Pendaftaran ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur, Arinal Djunaidi telah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com