Waspada! Jelang Pilwakot, Bandarlampung Jadi Zona Merah

Tanggal 21 Okt 2020 - Laporan - 769 Views
Ilustrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Memasuki masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kota Bandarlampung menjadi zona merah dalam penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19).

Artinya, Bandarlampung memiliki tingkat resiko tinggi dalam penyebaran wabah tersebut. Sehingga penyebaran virus menjadi tidak terkendali.

Hal itu berdasarkan peta resiko penyebaran Covid-19 dari Tim Gugus Tugas Pusat tertanggal 18 Oktober 2020.

Sementara berdasarkan data Dinas Kesehatan Lampung, Rabu (21-20-2020), jumlah kasus konfirmasi positif covid-19 di Bandarlampung mencapai 593. Jumlah itu merupakan yang tertinggi dibandingkan kabupaten/kota lainnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Bandarlampung, Sukarame menyumbang paling banyak kasus dengan total 51 kasus.

Kemudian Wayhalim (43), Labuhanratu (43), Kemiling (41), Tanjungkarang Pusat (41), Tanjungkarang Barat (37), Panjang (36), Tanjungsenang (34), Telukbetung Utara (30), Rajabasa (30), Kedaton (29).

Langkapura (29), Telukbetung Timur (29), Enggal (25), Tanjungkarang Timur (18), Kedamaian (18), Sukabumi (17), Bumiwaras (9), Telukbetung Selatan (7), dan Telukbetung Barat (5).

Dari total tersebut, ada 383 pasien sembuh, 38 orang masih dirawat di rumah sakit, 112 orang menjalani isolasi mandiri di rumah dan satu isolasi mandiri di Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH).

Sedangkan untuk zona oranye atau tingkat resiko sedang ada enam kabupaten/kota: Metro, Pesawaran, TulangbawangBarat, Tulangbawang, Lampung Tengah dan Lampung Utara.

Kemudian, untuk zona kuning atau resiko rendah ada tujuh kabupaten: Lampung Timur, Lampung Barat, Tanggamus, Pringsewu, Waykanan, Lampung Selatan dan Pesisir Barat. Sementara, Mesuji satu-satunya kabupaten dengan zona hijau atau tidak beresiko. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com