Bareng Penertiban Lantas, Satlantas Tanggamus Sosialisasu Protokol Kesehatan

Tanggal 22 Okt 2020 - Laporan - 602 Views
Polwan Satlantas Tanggamus menyosialisasikan protokol kesehatan kepada pengguna jalan.

MOMENTUM, Kotaagung--Bersamaan penegakan tata tertib dalam berlalu lintas, Satlantas Polres Tanggamus terus menggelar sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kali ini, sosialisasi dilakukan secara 'mobile' oleh Polisi Wanita (Polwan) Satlantas di area Pasar Kotaagung dan Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Kotaagung Kabupaten Tanggamus, Kamis (22-10-2020).

Kasatlantas Polres Tanggamus Iptu Rudi S mengatakan, sosialisasi ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum setempat.

“Sosialisasi protokol kesehatan dan hari ini memang khusus diterjunkan, dengan harapan masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Iptu Rudi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya.

Dalam sosialisasi protokol kesehatan tersebut, pihaknya juga membagikan masker kepada pengguna jalan dan memberikan penyuluhan kepada pengendara agar selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah, selalu mencuci tangan dan jaga jarak aman pada tempat umum. 

Bersamaan dengan pelaksanaan operasi kepolisian, personel juga menyampaikan sosialisasi terkait pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2020 yang dimulai 26 Oktober hingga 8 November mendatang.

Untuk itu, Kasat berpesan kepada masyarakat agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan termasuk saat berkendara. Selain itu, senantiasa menerapkan pola hidup sehat. Lalu yang juga penting agar melengkapi surat-surat kendaraan dan patuhi peraturan lalu lintas.

"Kami imbau masyarakat untuk disiplin penerapan protokol kesehatan, terapkan pola hidup sehat dan ikuti anjuran pemerintah tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan pandemi Covid-19 ini dan patuhi peraturan lalu lintas," ujarnya.(**)

Laporan: Galih/Asdijal

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com