Bupati Lampura: Anak Aset Bangsa untukMasa Depan

Tanggal 25 Agu 2017 - Laporan - 883 Views
Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara pada Gebyar PAUD di halaman pelataran parkir Stadion Sukung Kotabumi, Jumat (25/8). Foto: Yansen

Harianmomentum--Bupati Lampung Utara (Lampura), Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan anak adalah aset bangsa untuk masa depan. Karena para pemimpin masa depan sangat ditentukan oleh bagaimana pembentukan anak-anak saat ini melalui pendidikan.


Demikian diungkapkan Bupati saat membuka acara Gebyar PAUD di halaman pelataran parkir Stadion Sukung Kotabumi, Jumat (25/8).


Dikatakan, pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan sarana strategis untuk membentuk karakter anak sejak dini untuk dipersiapkan menjadi generik penerus bangsa.


"Saya mengapresiasi peran tenaga pendidik PAUD yang selalu melakukan inovasi-inovasi metode pengajaran. Oleh karenanya kedepan pemerintah akan lebih memperhatikan dengan menambah insentif dan sebagainya," ujar Bupati seraya menyatakan saat ini insentif buat guru PAUD telah dianggarkan melalui dana desa.


Sementara itu, Bunda PAUD, Endah Kartika Prajawati menyatakan kebanggaannya kepada seluruh lembaga PAUD yang ada di Lampura. Menurut istri Bupati ini, karakter seseorang sangat ditentukan dimana dia digembleng dan dididik sejak dini.


"Banyak riset yang menyatakan bahwa pendidikan yang diberikan sejak dini akan membentuk karakter anak tersebut. Karena dalam usia dini adalah masa atau fase keemasan seseorang yang  mulai merespon dan peka terhadap segala bentuk yang dilihat dan dirasakan di sekelilingnya," kata Endah


Di tempat yang sama, Ketua panitia Gebyar PAUD, Imam Hanafi, menyatakan  kegiatan ini dalam rangka memperingati hari anak tahun 2017.  Acara ini juga diisi dengan berbagai lomba antara lain lomba klose dan lomba mewarnai.


"Kegiatan Gebyar PAUD kali ini melibatkan dua ribu peserta (Kober dan TK). Sedangkan jumlah PAUD yang telah masuk dalam dapodik berjumlah 460 lembaga. Alhamdulillah setiap desa saat ini memiliki PAUD," tutur Kepala Bidang Pendidikan Formal dan Non Formal Dinas Pendidikan ini. (ysn)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com