DPRD Tulangbawang Setujui Propemperda 2021

Tanggal 26 Okt 2020 - Laporan - 675 Views
Bupati Tulangbawang Winarti menandatangani berita acara persetujuan Raperda Propempeda tahuan anggaran 2021

MOMENTUM, Menggala--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang menggelar rapat paripurna dengan agenda persetujuan atas program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) tahun 2021.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Tulangbawang Sopi'i itu dihadiri Bupati Winarti Senin(26-10-2020).

Ketua DPRD Tulangbawang Sopi'i mengatakan, dalam peraturan daerah tentang propemperda yang telah disetujui itu, ada sebelas racangan peraturan daerah  yang akan menjadi agenda pembahasan  pada tahun anggaran 2021 mendatang.

Sebelas rapeda itu: pertama raperda tentang tata cara penyusunan program pembentukan peraturan daerah, raperda perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Tulangbawang Nomor 05 tahun 2014 tentang rencana induk pengembangan pariwisata.

Selanjutnya: raperda tentang fasillitass pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkotika psikotropika dan zat adiktif lainnya, raperda tentang pengelolaan barang milik daerah. 

Raperda tentang perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Tulangbawang Nomor 09 tahun 2011 tentang pajak daerah, raperda perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Tulangbawang Nomor 05 tahun 2012 tentang retribusi jasa umum.

Kemudian: raperda perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Tulangbawang Nomor 04 tahun 2012 tentang retribusi jasa usaha, raperda tentang perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Tulangbawang Nomor 12 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah.  Raperda penyelenggaraan bantuan hukum, raperda penyertaan modal, dan raperda tentang pokok-pokok pengelolaan keuangan daerah.

Pada kesempatan itu, Bupati Tulangbawang Winarti menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada DPRD yang telah membahas dan menyetujui Propemperda tahun 2021.

"Sidang Paripurna hari ini menyepakati sebelas raperda yang akan menjadi agenda pembahasan DPRD pada tahun 2021 mendatang. Ini adalah bentuk sinergisitas antara DPRD dan Pemkab Tulangbawang untuk konsistensi program pembangunan," kata bupati.(**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com