Tarmizi Jadi Pj Sekda Lamtim Gantikan Syahrudin

Tanggal 27 Okt 2020 - Laporan - 973 Views
Pelantikan Pj Sekda Lamtim, Tarmizi. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Tamizi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim). Pelantikan berlangsung di rumah dinas bupati Lamtim di Sukadana, Selasa (27-10-2020).

Tarmizi yang juga Inspektur Lamtim, menggantikan Syahrudin Putra yang kini menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung.

Dalam sambutan pelantikan, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Lamtim, Fredy SM, mengharapkan Tarmizi dapat menjalankan amanah sebagai penjabat sekda dengan baik. 

"Penjabat sekda sebenarnya sama dengan pejabat definitif. Saya percaya, bapak mampu menjalankan amanah dengan baik dan dapat mewujudkan visi dan misi pembangunan di Lamtim," katanya.

Pengangkatan penjabat sekda merupakan amanat sesuai ketentuan Pasal 1 Huruf B Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah.

Selain itu, pelantikan ini juga telah mendapatkan persetujuan dari Gubernur Lampung selaku wakil pemerintah pusat. 

Karena itu, dia meminta seluruh jajaran pimpinan dinas/instansi untuk berkoordinasi dengan penjabat sekda dalam pelaksanaan tugasnya.

Fredy juga berharap penjabat sekda dapat melanjutkan roda pemerintahan sesuai ketentuan dan kewenangan yang dimiliki. Antara lain, menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada).

"Saya berharap kepada Pj. sekda dan seluruh jajaran menyukseskan pilkada. Menjaga netralitas, mendukung suasana tetap kondusif, aman dan damai, serta menghidari hal-hal yang melanggar ketentuan," harapnya.

Pada bagian lain, Fredy mengingatkan kepada aparatur sipil negara (ASN) untuk tidak mematikan hape, apalagi aparat yang berkaitan dengan pelayanan. 

"Saya mengingatkan kepada teman-teman untuk tidak mematikan hape. Karena kadang-kadang tengah malam perlu, apalagi yang berkaitan dengan pelayanan seperti kadis Kesehatan, BPBD dan lainnya," katanya. (*).

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com