16 Warga Reaktif, Enam dari Bandarlampung Langsung Dipantau

Tanggal 27 Okt 2020 - Laporan - 1029 Views
Pelaksanaan rapid test di pos perbatasan Bandarlampung, sekitar Tugu Radin Inten II Rajabasa. Foto: Vino AW

MOMENTUM, Bandarlampung--Selama dua hari Pemerintah Kota Bandarlampung mendapatkan 16 orang yang dinyatakan reaktif dari hasil rapid test (tes cepat) di dua pos perbatasan: Rajabasa dan Sukarame.

Berdasarkan data yang dihimpun harianmomentum.com, Selasa (27-10-2020) malam, enam orang berasal dari Bandarlampung dan 10 dari luar kota.

Kepala Dinas Kesehatan Bandarlampung Edwin Rusli mengatakan, 16 orang tersebut merupakan hasil dari rapid test di dua pos perbatasan Kota Bandarlampung.

"Pos Tugu Radin Inten Rajabasa, dari 516 orang yang dilakukan rapid test, delapan dinyatakan reaktif dan 508 orang non-reaktif. Sedangkan pos perbatasan gerbang tol Trans Sumatera depan Polsek Sukarame, dari 711 orang yang dilakukan rapid test, delapan reaktif dan 703 non-reaktif," jelasnya.

Untuk total keseluruhan, rapid test dilakukan terhadap 1.227 orang di dua pos perbatasan tersebut. "Jadi 16 dinyatakan reaktif dan 1.211 non-reaktif," ujarnya.

Dia menyebutkan, bagi warga dari luar kota diminta untuk putar arah dan dilarang masuk.

"Kami juga menginformasikan kepada Dinkes asal orang tersebut untuk dilakukan penanganan lebih lanjut, bahwa yang bersangkutan dinyatakan reaktif," sebutnya.

Sedangkan untuk warga Bandarlampung, Edwin menginstruksikan petugas di Puskesmas untuk memantau mereka yang dinyatakan reaktif.

"Untuk warga Bandarlampung yang reaktif, langkah kami langsung menginfokan kepada puskesmas yang berada di domisili orang tersebut agar dilakukan pemantauan," terangnya. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com