Operasi Zebra Krakatau, Polres Tanggamus Kedepankan Tindakan Preventif

Tanggal 28 Okt 2020 - Laporan - 857 Views
apel kesiapan Operasi Zebra Krakatau 2020, di Rest Area Pugung, Rabu (28-10-2020)./lih

MOMENTUM, Bandarlampung--Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Tanggamus melaksanakan apel kesiapan Operasi Zebra Krakatau 2020, di Rest Area Pugung, Rabu (28-10-2020).

Kegiatan dipimpin Kasat Lantas Iptu Rudi dan dihadiri KBO Satlantas Iptu Sururudin, Anggota Provos Bripka Dwi Kurniawan, Personil Kodim 0424 Tanggamus, dan seluruh personil Satlantas Polres Tanggamus.

Kasat Iptu Rudi S menyampaikan, operasi mengedepankan tindakan preventif disertai penegakan hukum secara persuasif dan humanis.

Dengan begitu, diharapkan terjadi penurunan pelanggaran dan Lakalantas serta terwujudnya Keamanan Keselamatan Ketertipan dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas).

"Sasaran Operasi Zebra Krakatau 2020 antara lain penerapan protokol kesehatan, pakai masker dan membawa hand sanitizer,” kata Iptu Rudi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Pihaknya juga akan memberikan sangsi kepada pengguna jalan yang tidak tertib berlalu lintas. “Operasi zebra ini juga untuk memberikan rasa aman serta kenyamanan bagi masyarakat," ujarnya.

Kasat menegaskan, apel kesiapan Operasi Zebra Krakatau bertujuan untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung dalam kegiatan operasi. Bahkan diharapkan berhasil sesuai tujuan dengan sasaran yang telah ditetapkan.

"Operasi Zebra Krakatau yang dilaksanakan tiap tahun. Kali ini tidak jauh berbeda meskipun bertepatan hari Maulid Nabi 2020," ucapnya.

Dia menjelaskan, untuk personil yang mengikuti apel kesiapan sebanyak 25 personil dari Satlantas Polres Tanggamus, dan empat personil dari Kodim 0424 Tanggamus.

"Operasi Zebra Krakatau 2020 ini juga merupakan operasi cipta kondisi dibidang lalu lintas yang mengutamakan fungsi Lalu Lintas," jelasnya.

Kasat menambahkan, selama kegiatan Operasi Zebra tanggal 26 - 27 Oktober 2020 pihaknya telah melakukan penindakan terhadap puluhan pelanggar baik secara tilang maupun teguran.

"Pelanggar lalu lintas selam dua hari kemarin ditindak dengan tilang sebanyak 21 dan 83 pelanggar ditindak dengan teguran," sebutnya.(**)

Laporan: Galih/Asdizal

Editor: Agung Chandra W

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com