Debat Calon Wakil Bupati, KPU Waykanan Terapkan Protokol Kesehatan

Tanggal 28 Okt 2020 - Laporan - 765 Views
Debat Publik Calon Wakil Kepala Daerah Kabupaten Waykanan menerapkan protokol kesehatan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Waykanan menarapkan protokol kesehatan yang ketat dalam debat publik kandidat wakil kepala daerah setempat, Rabu (28-10-2020).

Debat yang berlangsung di Gedung Serba Guna Kantor Pemkab Waykanan itu mempertemukan Calon Wakil Bupati Nomor urut 1 Rina Marlinan dan Calon Wakil Bupati Nomor Urut 2 Ali Rahman.

Tema yang diusung dalam debat yang dipandu moderator Didi R Mawardi itu jug sejalan dengan program pemeritan dalam menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan pada masyarakat: Pelayanan Publik dan Penyelesaian Persoalan di Masa Pandemi.     

Ketua KPU Waykanan Refki Dharmawan mengatakan, penerapan protokol kesehatan dalam dembat publik itu mengacu pada Peraturan KPU momor 13 tahun 2020.

Dala pasal 59 Peraturan KPU tersebut disebutkan debat publik hanya dihadiri oleh pasangan calon, (dua orang), empat orang perwakilan Bawaslu , empat orang tim Kampanye pasangan calon, dan lima anggoat KPU.

"Semua yang hadir dalam debat publik ini wajib menerapakan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk ke arena debat," kata Refki.

Dia menerangkan, ketentuan jumlah orang yang menghadiri debat itu bertujuan agar tidak terjadi kerumunan massa yang bisa memicu penularan covid-19.

"Intinya kita terapkan protokol kesehatan  dalam debat ini untuk mewujudkan pelaksanaan tahapan pilkada yang tertib dan aman dari penularan covid-19," terangnya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah PAN dan Nasdem, Mirza akan Daftar ke ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerind ...


Bakal Calon Bupati Fauzi akan Berkomunikasi d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal calon Bupati Pringsewu Fauzi dalam w ...


Siap Tarung Pilgub, Arinal Ajak Demokrat Bang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaid ...


Tuntaskan Janji Kerja, Arinal Kembali Ikut Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arinal Djunaidi bakal kembali mengikuti ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com