Debat Publik, Dua Cawabup Waykanan Paparkan Visi Pelayanan Publik di Masa Pandemi

Tanggal 28 Okt 2020 - Laporan - 614 Views
Debat publik Calon Wakil Bupati Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Visi Waykanan Unggul dan Sejahtera dipaparkan oleh calon wakil bupati nomor urut 2 Ali Rahman pada debat publik calon wakil kepala daerah setempat. 

Debat publik yang diselenggarakan KPU Kabupaten Waykanan itu berlangsung di gedung serba guna kantor pemkab setempat, Rabu (28-9-2020).

Calon wakil bupati yang berpasangan dengan Raden Adipati Surya sebagai calon wakil bupati itu menjelaskan,  dalam kondisi pandemi, implementasi visi Waykanan Unggul dan Sejahtera dilakukan dengan memfasilitasi pelayanan publik yang aman dari penularan covid-19.

Bentuk pelayanan publik itu antra lain: di bidang pendidikan dengan memfasilitasi pemblejaran daring atua online untuk para pelajar dan guru. Begitu juga dengan pelayanan publik di bidang lainya. Dilakukan dengan sistem online. 

"Kita juga akan memperkuat sinergi dengan pihak-pihak terkait, seperti kepolisian dan TNI dalam memberikan pelayanan publik yang aman dari penularan covid-19," kata Ali Rahman.

Pemaparan visi tersebut disampaikan Ali Rahman sesuai dengan tema debat yang diselenggarakan KPU Waykanan: Pelayanan Publik dan Penyelesaian Persoalan di Masa Pandemi.

Calon Wakil Bupati Nomor Urut 1 Rina Marlina memaparkan  visi Waykanan Berjaya, Religius, Berbudaya, Aman dan Damai.

Menurut Rina, selian penerapan berbagai pelayanan publik yang aman dari penularan covid, dalam visi tersebut juga memuat program pelayanan pendidik dan kesehatan gratis.

"Kami juga kan membuka  membuka entreprenership di Waykanan. Kemudian mendorong pemanfaatan teknologi dalam pelayanan publi, seperti misalnya halodoc," ungkapnya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah PAN dan Nasdem, Mirza akan Daftar ke ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerind ...


Bakal Calon Bupati Fauzi akan Berkomunikasi d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal calon Bupati Pringsewu Fauzi dalam w ...


Siap Tarung Pilgub, Arinal Ajak Demokrat Bang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaid ...


Tuntaskan Janji Kerja, Arinal Kembali Ikut Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arinal Djunaidi bakal kembali mengikuti ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com