Pilwakot, Pendukung Ike-Zam Merapat ke Yutuber

Tanggal 28 Okt 2020 - Laporan - 1288 Views
Ketua Tim Pemenganan bakal paslonkada Bandarlampung, Ike Edwin-Zam Zanariah, Nero Kunang (kanan), mendampingi calon Walikota M Yusuf Kohar saat isoma kampannye di Begadang Resto, Rabu siang (28-10). Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Ada pemandangan tak biasa saat berlangsungnya kampanye pasangan calon kepala daerah (paslonkada) Kota Bandarlampung nomor urut 02, M Yusuf Kohar-Tulus Purnomo pada Rabu (28-10-2020).

Seorang pria bertubuh kekar yang dulunya merupakan Ketua Tim Pemenganan bakal paslonkada Bandarlampung, Ike Edwin-Zam Zanariah, turut mendampingi calon walikota setempat, M Yusuf Kohar. Dia adalah Nero Kunang.

Nero turut mengawal kampanye Yusuf Kohar di wilayah Kecamatan Tanjungkarang Pusat. Setidaknya ada enam kelurahan yang masuk dalam rute kampannye: Gotongroyong, Durianpayung, Palapa, Kaliawi, Kelapatiga, dan Pasirgintung.

Masuknya Nero ke barisan Yutuber (Yusuf-Tulus Bersama Rakyat) bukan tanpa alasan.

Menurut kacamata Nero, saat ini Bandarlampung butuh pemimpin yang dapat membawa perubahan kearah lebih baik.

Yusuf kohar dan Tulus Purnomo dianggap Nero mampu mewujudkan impiannya, dan pastinya impian semua masyarakat Kota Bandarlampung.

Namun, sebelum Nero memutuskan untuk turut mensukseskan kemenangan Yutuber di Pemilihan Walikota (Pilwakot) tahun 2020, dia pun telah meminta izin kepada Ike Edwin dan Zam Zanariah.

“Dalam acara pisah pamit di Lamban Kuning (kediaman Ike Edwin, Senin malam 28-9, red), saya sudah menyatakan dalam sambutan, bahwa saya kembali ke barak, ke Pak Yusuf,” tutur Nero.

Hal itu dikatakan Nero yang juga Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung itu saat di wawancarai awak media saat isoma (istirahan, salat, makan) kampanye, di Begadang Resto, Rabu siang (28-10).

Selain izin dan pamit dengan Ike-Zam, Nero juga telah menyatakan niatannya mandukung penuh perjuangan Yutuber pada seluruh tim pemenangan bakal paslonkada dengan jargon Bandarlampung Sehat dan Bermartabat itu.

“Setelah Dang Ike—sapaan Ike Edwin—gagal, saya katakana ke Tim bahwa saya kembali ke Ibu Pertiwi, Bang Yusuf Kohar kan ketua dewan penasehat. Maka saya katakan ke kawan-kawan yang mau ikut saya silahkan ikut, kalau tidak mau ya tidak apa-apa,” jelasnya.

Namun ternyata, niatan Nero mendukung Yutuber disambut antusiasme mayoritas pendukung Ike-Zam. “Ternyata 80 persen ikut ke kita,” ujar Nero.

Menurut Nero, mayoritas masyarakat pendukung Ike-Zam juga akan memilih Yutuber pada Pilwakot 9 Desember mendatang. “Karena 80 persen yang ikut ini adalah tim inti,” ujarnya.

Tim inti, maksud Nero, adalah mereka yang sejak awal turut serta mengumpulkan dukungan ketika bakal paslonkada Ike-Zam maju melalui jalur independen.

“Dulu saat Dang Ike mendulang dukungan berupa KTP itu, dikumpulkan dari tim inti ini. Maka hari ini pun mereka, ada ibu ibu juga disini, saya bawa ikut. Jadi pasti lah dukungan itu ke Yutuber,” jelasnya.

Untuk lebih meyakinkan warga bahwa pendukung Ike-Zam turut berjuang bersama Yutuber, Nero pun sengaja mengenakan seragam pendukung Ike-TV ketika berkampanye bareng Yusuf Kohar.

“Saya pakai baju ini, ada lambang Ike-Tv. Paling tidak mereka (warga, red) akan melihatnya,” kata Nero sambil menunjuk kearah lambang Ike-Tv di kemejanya.

Yusuf Kohar pun menyambut baik dukungan dari para tim sukses Ike-Zam. “Saya ucapkan terimakasih pada semua elemen masyarakat. Termasuk tim suksesnya Ike-Zam yang telah bergabung,” kata Yusuf.

Menurut Wakil Walikota Bandarlampung (status cuti kampanye, red) itu, pihaknya membuka ruang bagi siapapun warga yang ingin ikut berjuang bersamanya di masa kampanye Pilwakot 2020.

“Kami terbuka, tidak membatasi diri. Siapapun orangnya yang peduli dengan kita, ayo sama-sama berjuang,” ungkapnya.

Sebab, sambung dia, dalam perjuangan butuh bantuan banyak pihak. Apalagi mendatang dia akan dihadapkan dengan perjuangan lebih besar. Membangun Kota Bandarlampung, jika kelak diamanahkan rakyat memimpin kota setempat, periode 2021-2026.

“Kita memilih pemimpin itu kan yang benar dan pintar. Agar dapat merencanakan dan melaksanakan pembangunan serta melakukan kontrol yang baik. Jangan sampai bangun jalan tiga bulan rusak. Terus banjir dimana-mana,” tegasnya.

Karenanya, Yusuf bersama wakilnya Tulus Purnomo berkomitmen untuk mewujudkan Bandarlampung makmur, unggul dan berkeadilan. Sesuai visi yang dibawanya maju Pilwakot.

“Kami sampaikan ke warga bahwa program gratis di Bandarlampung tidak akan hilang, malah akan kami tingkatkan lagi. Sebab program gratis itu kan dari pemerintah pusat. Jadi siapa pun pemimpinnya mendatang, program itu tidak akan hilang,” paparnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Siap Tarung Pilgub, Arinal Ajak Demokrat Bang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaid ...


Tuntaskan Janji Kerja, Arinal Kembali Ikut Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arinal Djunaidi bakal kembali mengikuti ...


Kembalikan Berkas di PDI Perjuangan, Edy Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon wakil gubernur Edy Irawan Ar ...


Arinal Djunaidi Kembalikan Berkas Pendaftaran ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur, Arinal Djunaidi telah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com