Kampanye Protokol Kesehatan, TP PKK Waykanan Gerbek Masker di Baradatu

Tanggal 28 Okt 2020 - Laporan - 1650 Views
Pjs Ketua TP PKK Waykanan dan Ketua DWP setempat mendemonstrasikan cara mencuci tangan sesuai standar protokol kesehatan

MOMENTUM, Baradatu--Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Waykaan terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat di berbagai wilayah kabupaten setempat.   

Kali ini, sosialisasi bertajuk Gebrak Masker itu dilaksanakan di Kecamatan Baradatu, Rabu (28-10-2020).

Penjabat sementara (Pjs) Ketua TP PKK Waykanan Vera Mulyadi Irsan mengatakan, selain membagikan masker kepada masyarakat, sosialiasi juga dilakukan dalam bentuk demonstari cara mencuci tangan sesuai standar kesehatan.

"Intinya kita mengajak masyarakat selalu menerapkan 4M: memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Ini cara paling efektif dalam memutus mata rantai penularan covid-19," kata Vera.

Hal senada disampaikan Ketua DWP Wauykanan Vorian Melati Saipul. Menurut dia, kegiatan Gerbek Masker itu juga dirangkai dengan pembagian bantuan bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat terdampak covid-19.

"Bukan hanya terkait pencegahan covid-19, kita juga menyosialiasikan deteksi dini kanker serviks kepada  kaum perempuan. Intinya kita mengajak masyarakat untul  selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat melalui program Germas atau Gerakan Masyarakat Sehat," ungkapnya.

Dia berharap, sosialisasi tersebut semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penularan covid-19 di Kabupaten Wayakan.

"Semoga melalui sosilisasi yang gencar kita lakukan, bisa membuat masyarakat makin sadar untuk selalu menerapakan protokol kesehatan," harapnya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com