Operasi Zebra, Polisi Gandeng Muli Mekhanai Tanggamus

Tanggal 30 Okt 2020 - Laporan - 1030 Views
Muli Mukhanai dan Putri Otonomi Daerah ikut Operasi Zebra. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kotaagung--Pemandangan menarik dalam pelaksanaan hari kelima Operasi Zebra Krakatau 2020 di Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, Jumat (30-10-2020).

Terlihat muli mekhanai Tanggamus, Cahaya Anggraini dan Teguh Kurniawan serta Putri Otonomi Daerah Kartika Yuvita Sari ikut berpanans-panasan di sejumlah lampu merah. 

Bersama Wakapolres Tanggamus Kompol Heti Patmawati dan anggota polisi lainnya, Cahaya, Teguh dan Kartika, ikut membagikan bunga, masker, dan air kemasan kepada pengendara yang melintas. 

Bingkisan atau cinderamata itu diberikan kepada pengendara yang menaati peraturan lalu-lintas dan disiplin menerapkan protokol kesehatan terlait dengan pencegahan pandemi Covid-19.

Kasat Lantas Polres Tanggamus Iptu Rudi S mengungkapkan, pelaksaan Operasi Zebra Krakatau 2020 berbeda dengan sebelumnya. Kali ini, menggunakan pendekatan simpatik kepada pengguna jalan.

"Pelaksanaan razia kali ini dilakukan secara simpatik dengan membagikan masker, bunga, gantungan kunci serta air minum kemasan dan himbauan-himbauan kepada masyarakat," ungkap Rudi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya usai kegiatan.

Dalam kegiatan itu, polisi menggandeng Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, muli mekhanai Tanggamus, dan Putri Otonomi Daerah.

"Kami melibatkan semua unsur termasuk muli mekhanai Tanggamus. Mereka merupkan icon sehingga diharapkan dapat memberikan contoh kepada pemuda-pemudi untuk menyampaikan tertib berlalu lintas," jelasnya.

Kasat kembali menyapaikan pesan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

Sementara itu, Kartika mengaku senang mengikuti kegiatan Operasi Zebra Krakatau 2020 karena bisa berkomunikasi dengan masyarakat.

"Saya antusias mengikuti kegiatan ini. Bisa langsung berkomunikasi dengan masyarakat dan memberikan himbauan secara langsung serta membagikan masker," kata Kartika di sela kegiatan.

Kartika juga mengaku bangga sebab masyarakat Tanggamus rata-rata telah tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan.

"Yang saya lihat mereka tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan. Banyak yang sudah sadar menggunakan masker dan menggunakan helm," tegasnya. (*).

Laporan: Galih/Ijal.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com