Sepuluh Pasien Covid-19 di Tubaba Sembuh

Tanggal 01 Nov 2020 - Laporan - 722 Views
Peta sebaran perkembangan covid-19 di Kabupaten Tulangbawang Barat

MOMENTUM, Panaragan--Kabar baik datang dari Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba). Sepuluh pasien postif covid-19 di kabupaten setempat, dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tubaba Eri Budi Santoso mengatakan, sepuluh pasien itu sembuh berdasarkan hasil uji swab Labkesda  (Laboratorium Kesehatan Daerah) Provinsi Lampung.

"Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan kabar baik dari Labkesda Provinsi Lampung. Sepuluh orang saudara kita yang positif Covid-19, dinyatakan sembuh dan sudah dikembalikan ke rumah masing-masing," kata Eri Budi pada Harianmomentum.com, Minggu (1-11-2020).

Dia menerangkan, sebelumnya kesepuluh pasein itu menjalani perawatan selama  dua pekan di sejumlah rumah sakit rujukan.

"Selama dua pekan, mereka menjalani perawatan di rumah sakit. Lima pasien dirawat di RSUD Tubaba, dua pasien di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek, dua pasien di RS Lampung Timur dan satu pasiennya dirawat di RS YMC Bandarjaya, Lampung Tengah," terangnya.

Saat ini, dari total 30 kasus postif covid-19 di Tubaba,  tersisa satu pasien yang sedang menjalani perawatan. "Tinggal satu pasien lagi yang masih menjalani perawatan di RSUD Tubaba. Semoga bisa segera sembuh," harapanya.

Dia mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabut di air mengalir.

"Perlu kesadaran kita bersama untuk selalu merapkan protokol kesehatan. Selalu pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir. itu cara paling efektif memutus mata rantai penularan covid-19," imbaunya. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com