Kasus Covid di Tanggamus Tambah Lima, Cucu dan Tetangga Pasien 55

Tanggal 01 Nov 2020 - Laporan - 630 Views
Ilustrasi. Foto. Ist.

MOMENTUM, Kotaagung--Kasus penularan pandemi Covid-19 di Kabupaten Tanggamus pada Ahad (1-11-2020) bertambah lima orang perempuan. Terdiri dari cucu dan tetangga pasien-55.

"Hari ini ada penambahan lima kasus (warga) yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tanggamus, hasil tracking pasien 55," ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19 Tanggamus, Eka Priyanto.

Kelima warga positif Covid-19 itu, diidentifikasi sebagai pasien 059 berinisial H, perempuan berumur 54 tahun. Pasien 060, perempuan R 59 tahun, pasien 061, perempuan S 39 tahun perempuan, pasien 062 perempuan SK 14 tahun, dan pasien 063 perempuan IK 17 tahun.

Pasien tersebut terdiri dari cucu dan tetangga pasien 055 yaitu Ny. SW. Seluruh pasien perempuan yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu sekarang sedang di rawat di RSUD Batin Mangunang, Kotaagung, ungkap Eka.

Petugas Puskesmas Negarabatin menelusuri 12 orang yang kontak erat dengan pasien 055. Dari 12 orang tersebut, lima orang terkonfirmasi positif covid-19.

Untuk menghindari penyebaran, Tim Gugus Tugas Kabupaten Tanggamus mengambil tindakan dengan melakukan isolasi kelima pasien tersebut di RSUD. Batin Mangunang. Sekaligus memberikan perawatan dan tindakan lebih lanjut sesuai tatalaksana penanganan covid-19, jelasnya.

Selain itu, Tim Gugus Tugas Covid 19 akan melakukan penelusuran lanjutan, melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan  tempat tinggal pasien.

Tim gugus juga terus mengedukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Kami menghimbau seluruh masyarakat untuk meningkatkan penerapan protokol kKesehatan, dengan sering mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun," katanya.

Selain itu, jaga stamina tubuh, istirahat yang cukup, rutin berolahraga dan segera ganti pakaian sepulang bepergian. "Jaga diri kita, jaga keluarga kita dan orang-orang terdekat kita agar tidak tertular Covid-19, sehingga Pandemi Covid 19 ini segera berakhir," ajaknya. (*)

Laporan: Galih/Ijal.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com