Empat Pelajar Tanggamus Ikut FLS2N dan KSN Tingkat Nasional

Tanggal 02 Nov 2020 - Laporan - 829 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menerima pelajar yang akan mengikuti FLS2N dan KSN tingkat nasional. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kotaagung--Empat pelajar sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) dari Kabupaten Tanggamus akan mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat nasional. 

Dari empat pelajar dari Tanggamus itu, dua mengikuti KSN. Manuela Vanesa Putri dan Lutfan Faiz Arofat. Vanesa, pelajar SMP Xaverius Gisting mengikuti cabang mata pelajaran IPS. Sedang Lutfan Faiz, pelajar SDN 2 Airnaningan akan mengikuti cabang lomba Mapel IPA.

Sedang dua pelajar lainnya akan mengikuti FLS2N untuk cabang pantomin. Yaitu, Oktavianus Addy Setyo Nugroho, pelajar SD Fransiskus Gisting. Rekannya, Abdus Shabir Raihan SD Fransiskus Gisting dari SD Fransiskus Gisting.

Keempat pelajar tersebut, pada Senin (2-10-2020), diterima Bupati Tanggamus Dewi Handajani di ruang rapat Sekretariat Daerah Pemkab Tanggamus.

Menurut Dewi, keberhasilan anak-anak terebut tidak terlepas dari perhatian, kepedulian, dan pembinaan baik dari orangtua maupun sekolah dan Dinas Pendidikan.

Prestasi yang diraih anak-anak, membanggakan karena tidak hanya mewakili Tanggamus, tetapi mewakili Provinsi Lampung. "Ini luar biasa. Mudah-mudahan ini menjadi proses bagi anak-anak menjadi sumber daya manusia berkualitas sesuai dengan kompetensi dan bidangnya masing-masing nanti," katanya.

Pembelajaran terbaik adalah menggali potensi yang ada pada anak. Memberikan kesempatan, pengarahan dan bimbingan serta tanpa pemaksaan. Menurut Dewi, sesuatu yang dipaksakan, hasilnya tidak akan maksimal. 

Bupati berharap ke depan semakin banyak lagi pelajar dari Tanggamus yang berprestasi dan mendapatkan kepercayaan di tingkat nasional.

Karena itu, hal itu juga menjadi evaluasi bersama. Keberhasilan terebut karena faktor kemampuan yang bersangkutan. Kemudian bagaimana upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitasnya. Sehingga ke depan lahir generasi dan sumberdaya mansuaia yang berkualitas.

Dewi mengingatkan untuk tidak berpuas diri terhadap keberhasil anak-anak terebut. Namun, justru menjadi pemacu untuk  meningkatkan lagi agar ke depan lebih banyak anak berprestasi yang lahir dari Tanggamus.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Tanggamus, Lauyustis, mengharapkan pada tahun mendatang, Tanggamus tetap mencetak anak-anak berprestasi yang membanggakan.

Dia berharap, jajaran MKKS SMP dan K3S SD, memerhatikan mutu pembelajaran satuan pendidikan agar lebih tingkatkan. Sehingga dapat melahirkan anak-anak berprestasi di tingkat nasional.  (*)

Laporan: Galih/Ijal.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com