Rycko Berkomitmen Membina UMKM

Tanggal 04 Nov 2020 - Laporan - 3401 Views
Calon Walikota Bandarlampung Rycko Menoza SZP saat kampanye door to door di Kelurahan Sumberejosejahtera, Kecamatan Kemiling, belum lama ini. Foto: dok

MOMENTUM, Bandarlampung--Calon Walikota Bandarlampung Rycko Menoza SZP berkomitmen membina usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kota setempat.

Rycko mengatakan, hingga kini perhatian pemerintah terhadap perkembangan UMKM di Bandarlampung masih kurang berkembang.

"Hal ini karena kurangnya dukungan pemerintah serta tidak adanya dukungan kepada warga yang ingin membuka usaha baru atau mengembangkan usaha," kata Rycko melalui siaran pers yang diterima harianmomentum.com, Rabu (4-11-2020).

Kemudian, lanjut dia, tidak semua masyarakat mengetahui cara mengakses permodalan usaha yang dikeluarkan pemerintah.

"Terlebih, masih kurangnya program pembinaan dan pendampingan terkait bagaimana menjalankan usaha agar tidak berhenti di tengah jalan," sebutnya.

Karena itu, jika dipercaya masyarakat menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung maka salah satu program unggulan Paslon 01 merupakan pemberian bantuan modal usaha.

"Pemberian bantuan ini, untuk warga yang baru memulai usaha maupun akan mengembangkan usahanya agar menjadi lebih besar," jelasnya.

Bukan hanya bantuan dalam bentuk modal usaha saja yang diberikan kepada warga. Rycko juga berkomitmen untuk membesarkan UMKM.

"Warga juga akan mendapatkan pembinaan serta pendampingan agar usaha yang dijalankan tidak berhenti di tengah jalan," terangnya.

Program itu, guna meningkatkan perputaran roda perekonomian. Sehingga dapat menaikkan pendapatan masyarakat kota setempat agar lebih sejahtera.

"Selain itu, setiap wilayah di Bandarlampung memiliki produk unggulan masing-masing. Sehingga, hal ini perlu diinventarisasi untuk dibina serta diberikan modal sesuai dengan peluang yang ada," harapnya. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agung Chandra W

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pilbup Tanggamus, Saleh Asnawi Resmi Gabung G ...

MOMENTUM, Tanggamus--Tokoh masyarakat Kabupaten Tanggamus yang ju ...


Mantap Maju Pilwalkot Bandarlampung, Reihana ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) ...


Made Bagiasa Masuk Bursa Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kader potensial Partai Golkar Lampung ke ...


Pinang Tiga Parpol, Wahdi Komitmen Perjuangka ...

MOMENTUM, Metro--Setelah Partai Nasdem, Wahdi Siradjuddin kembali ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com