TP PKK Waykanan Gebrak Masker di Umpusemenguk

Tanggal 08 Nov 2020 - Laporan - 625 Views
Wakil Ketua II TP PKK Waykanan Vorian Melita Saipul menyerahkan bantuan sembako pada warga terdampak covid-19 di Kecamatan Umpusemenguk

MOMENTUM, Umpusemenguk--Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Kabupaten Waykanan terus bergerak melakukan sosialiasi penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.  

Kali ini sosialisasi bertajuk Gebrak (gerakan bersama memakai) Masker yangt dipimpin Wakil Ketua II TP PKK Waykanan Vorian Melita Saipul itu dihelat di Kecamatan Umpusemenguk.

Sosialisasi ditujukan kepada masyarakat dan kader posyandu sekecamatan setempat.

"Selain membagikan masker, kita juga, memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak covid-19," kata  Vorian Melita Saipul didampingi Ketua  TP PKK Kecamatan Umpusemenguk Dempi Aulia.

Bukan hanya itu, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan sosialisasi n Deteksi Dini Kanker Payudara.

"Kegiatan ini kita laksanakan pada sejumlah lokasi di Kecamatan Umpusemenguk: Kampung Gedungbatin, Kampung Gedungriang, Kampung Sidoarjo, dan Kampung Negeribaru," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Vorian meminta kader posyandu dapat menjadi penggerak menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Pandemi covid-19 belum berakhir. Cara paling efektif mencegah penularan virus berbahaya ini adalah dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir," imbaunya.

Dia berharap, melalui sosialisasi itu, kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dapat semakin meningkat.

"Kita ingin protokol kesehatan menjadi budaya baru di tengah aktivitas masyarakat, agar tidak ada lagi kasus positif covid-19 di Kabupaten Waykanan," harapnya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar   

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bengkuluraman Salurkan BLT-DD Tahap Empat ...

MOMENTUM, Gununglabuhan--Pemerintah Kampung Bengkuluraman, Kecama ...


Bantu Korban Puting Beliung, Polisi Gotong Ro ...

MOMENTUM, Panaragan--Bencana angin puting beliung yang  meru ...


Bupati Pesawaran Serahkan Bantuan Korban Puti ...

MOMENTUM, Negerikaton--Pemerintah Kabupaten Pesawaran menyalurkan ...


Peringati HUT ke 79, PMI Waykanan Berbagi ...

MOMENTUM, Banjit--Palang Merah Indonesai (PMI) Kabupaten Waykanan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com