Lomba P3KSS, Bupati Lamsel Berharap Tanjungjaya Juara

Tanggal 28 Agu 2017 - Laporan - 1135 Views
Bupati Lamsel Zainudin hasan menyampaikan sambutan penilaian lomba P3KSS Tingkat Provinsi Lampung di Desa Tanjungjaya, Kecamatan Palas

Harianmomentum--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Zainudin Hasan meminta seluruh elemen terus berusaha memberikan dukungan dan doa, agar Desa Tanjungjaya, Kecamatan Palas bisa meriah juara pada ajang lomba tingkat Provinsi Lampung.

 

Hal tersebut disampaikan saat acara penilaian Lomba Desa  Program Terpadu Peningkatan Peranan Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS), Gerakan Sayang Ibu dan Pondok Sayang Ibu  (PSI) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017, di Desa Tanjungjaya, Senin (28/8).

 

“Untuk ketiga kalinya Lampung Selatan ikut dalam ajang lomba ini. Mudah-mudahan kali ini kita menjadi juara. Saya berharap dukungan, peran aktif dan doa semua pihak, agar Desa Tanjungjaya bisa menjadi juara provinsi,” kata Zainudin.

   

Dia juga meminta tim penilai dapat melaksanakan tugas secara objektif dan bisa memberikan masukan kepada Desa Tanjungjaya, terkait pelaksanaan program terpadu tersebut.

 

Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum Theresia Sormin selaku ketua tim penilai lomba tersebut,  mengatakan kegiatan itu merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

"Lomba ini menjadi sarana tolak ukur sekaligus evaluasi atas keberhasilan  pelaksanaan program P3KSS , GSI dan PSI yang dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota,”  kataTheresia

Dia menerangkan, P3KSS itu merupakan salah satu program pembangunan yang mengedepankan pengembangan sumber daya manusia dan sumber daya alam  untuk mewujudkan  kesejahteraan keluarga.

 

"Sedangkan, GSI yang mencakup upaya menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi itu merupakan gerakan masyarakat bersama pemerintah untuk peningkatan dan perbaikan kualitas hidup kaum perempuan," terangnya. (bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Investasi Jadi Kunci Tingkatkan Pertumbuhan E ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Investasi menjadi salah satu faktor dan ...


Jabatan Pj Bupati Mesuji dan Tubaba Berakhir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Mesuji ...


Pringsewu Wakili Lampung Pawai Kendaraan Hias ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Kabupaten Pringsewu mewakili Provinsi Lamp ...


Walikota Metro Evaluasi Program Kerja OPD ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengevaluasi p ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com