Diskop Lambar Gelar Pelatihan IKM

Tanggal 28 Agu 2017 - Laporan - 754 Views
Pj Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir menyerahkan bantuan mesin pendukung usaha kepada pelaku IKM.

Harianmomentum--Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop- UKM Prindag) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar pelatihan pengolahan pangan berbasis hortikultura dan pelatihan pembuatan kain batik bagi pengusaha industri kecil menengah (IKM), Senin (28/8)

 

Pada  kegiatan yang dipusatkan di Aula Hotel Sahabat Utama, Kecamatan Balikbukit itu juga diserahkan bantuan peralatan mesin  penjungan usaha bagi pengusaha IKM.

Kepala Dinas Koprasi UKM, Perindag Lambar Amirian mengatakan kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku IKM dan masyarakat untuk menumbuhkembangkan kemampuan pengelolaan usaha yang lebih baik.

“Pelatihan ini akan berlangsung higga 30 Agustus 2017. Pesertanya berjumlah 30 orang terdiri dari  15 orang peserta pelatihan olahan pangan berbasis holtikultura dan 15 orang peserta pelatihan desing dan pembuatan kain batik. Sedangkan bantuan peralatan mesin diberikan kepada 20 orang pelaku IKM,” terangnya.

 

Hal senada disampaikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Lambar Akmal Abdul Nasir. Dia berharap lewat pelatihan tersebut bukan saja meningkatkan keterampilan pelaku IKM. Lebih dari itu berdampak pada peningkatan pengembangan usaha yang dikelola.

 

 “Semoga setelah pelatihan ini peserta bisa lebih banyak lagi memanfaatkan hasil tanaman hortikultura untuk diolah menjadi produk IKM yang bernilai ekonomis tinggi,” harapnya. (lem)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Telkomsel Umumkan Pemenang Poin Festival 2022 ...

MOMENTUM, Jakarta -- Rangkaian Program Poin Festival 2022 yang be ...


FOILA Siapkan Investasi Berorientasi Ekonomi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Forum Investasi Lampung (FOILA) menyiapk ...


Awal 2023, FIFGROUP Wujudkan Produk Impian Ba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--PT Federal International Finance (FIFGRO ...


KTNA Diminta Bekerja Bangun Pertanian di Lamp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Lampu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com